Pembelaan Pelatih Persija Usai Imbang Lawan Semen Padang

Pertandingan Semen Padang vs Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (12/7/17)

VIVA.co.id – Persija Jakarta gagal memetik kemenangan ketika melawat ke kandang Semen Padang. Bermain di Stadion Haji Agus Salim, Rabu, 12 Juli 2017, skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir laga pekan ke-14 Liga 1 tersebut.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Persija membuka keunggulan melalui Ramdani Lestaluhu ketika laga memasuki menit ke-48. Namun, Semen Padang bisa menyamakan kedudukan 10 menit berselang melalui Cassio Fransisco.

Ketika pertandingan berlanjut, Persija berhasil melakukan dominasi. Akan tetapi, Stefano Cugurra selaku pelatih melakukan perubahan strategi dengan menarik keluar Ramdani dan memasukkan Sutanto Tan.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

(Baca juga: Gol Bek Semen Padang Gagalkan Kemenangan Persija Jakarta)

Keputusan itu tentu saja menjadi pertanyaan para suporter Macan Kemayoran. Karena, tidak cuma Ramdani bermain apik. Pemain asal Tulehu, Maluku tersebut juga menjadi motor serangan yang tak jarang mengancam pertahanan Semen Padang.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

"Bukan seri cukup. Kita tidak mau kalah di sini. Gelandang kita sudah capek. Sutanto punya fisik bagus," kata pria yang akrab disapa Teco itu, dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Sutanto baik dalam bertahan, Dani menyerang main bagus, dia menyerang terus dan cetak gol. Tapi saya butuh pemain yang punya stamina bagus untuk bertahan supaya Semen Padang tidak menang di sini," imbuhnya.

Alhasil, hingga wasit Faulur Rossy meniupkan peluit tanda pertandingan usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Dan Persija dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1 tak kunjung memetik kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya