Ini Kunci Persela Gagalkan Kemenangan Persib

Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Persib Bandung gagal memetik poin penuh setelah ditahan Imbang Persela Lamongan 1-1, dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-14 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 12 Juli 2017. Sukses menggagalkan kemenangan Maung Bandung, pelatih Persela, Herry Kiswanto, melontarkan komentarnya.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Persib sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol Shohei Matsunaga, setelah mendapat umpan mendatar dari Supardi Nasir menit ke 34. Namun, kemenangan Persib yang sudah di depan mata buyar usai "sang mantan", Samsul Arif Munip, mencetak gol telat menit 81. 

Menggagalkan kemenangan Persib, Herry Kiswanto mengaku puas. Herry menyebut kunci timnya menahan imbang Persib, karena mampu memanfaatkan kelengahan tim lawan dibabak kedua.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Saya lihat ada keragu-raguan di lini belakang Persib, maka saya berani keluar (menyerang). Saya lihat ada perubahan, pemain Persib gugup gitu, panik," ujar Herry.

Herry mengatakan untuk menahan imbang Maung Bandung bukan perkara mudah. Apalagi, mereka main di depan ribuan suporternya yang dikenal fanatik. 

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Kalau hasil sudah yang terbaik, Persib berjuang Persela berjuang, hasilnya ini. Jadi saya bersyukur pemain sudah bekerja sesuai maksimal dan ini modal Persela, kebersamaan militan, kerja keras dan pantang menyerah," tegasnya. 

Dengan hasil ini, posisi Persela naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1, dengan catatan 20 poin. Sementara Persib, pasukan Djadjang Nurdjaman tetap tak bergerak dari posisi ke 12 dengan 20 poin. 

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024