Pergantian Efektif Aji Santoso Bawa Arema FC Menang Dramatis

Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/Liga1Match

VIVA.co.id – Pemain Arema FC, Dedik Setiawan, mengaku senang gol yang ia cetak pada menit-menit akhir jelang pertandingan membawa Singo Edan meraih kemenangan, 3-2 atas Persegres Gresik United, Rabu 12 Juli 2017. 

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

Dedik menjadi pahlawan Arema FC. Saat pertandingan hampir berakhir dengan skor imbang 2-2. Sontekan Dedik dari sisi kiri pertahanan Persegres merubah kedudukan menjadi 3-2. 

"Ini kerja keras semua pemain, pelatih, official dan menit-menit akhir kami lebih semangat karena Aremania terus bernyanyi mendukung kami," kata Dedik Setiawan. 

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

Pelatih Arema FC, Aji Santoso juga memuji penampilan Dedik. Meski tampil dari bangku cadangan, Dedik Setiawan, Juan Pablo Pino dan Fery Aman Saragih mampu menjawab kepercayaannya dengan tampil maksimal. 

"Allhamdulilah masuknya Dedik cukup bagus, karena Dedik bisa mencetak gol penentu kemenangan Arema," kata Aji. 

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

Aji mengaku sengaja memasukan tiga pemain bertipe menyerang. Menurut Aji dalam kondisi tertinggal tidak ada pilihan lain bagi Arema FC untuk tampil lebih menyerang. Terbukti pergantian Aji begitu jitu. 

"Saat tertinggal saya banyak memasukan pemain tipikal menyerang seperi Juan Pablo Pino, Fery Aman Saragih, dan Dedik Setiawan. Karena saya pikir dalam kondisi tertinggal 2-1 kurang 12 menit tidak ada pilihan lagi kecuali tampil menyerang," Jelas Aji. 

"Babak kedua saya instruksikan menyerang, meski tertekan anak-anak tetap tampil menyerang dan menghasilkan kemenangan," tambah eks bek sayap tim nasional itu. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya