Bali United Tak Ingin Barito Putera Curi Poin di Markasnya

Widodo C Putro, Pelatih Bali United
Sumber :

VIVA.co.id – Bali United akan menjamu Barito Putera pada lanjutan Liga 1 pekan ke-14. Menghadapi Laskar Antasari, Serdadu Tridatu tengah dalam situasi motivasi tinggi. 

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Sebab, mereka baru saja melibas PS TNI dengan skor 4-3. Pelatih Bali United, Widodo C Putro mengaku kemenangan itu menjadi motivasi bagi timnya untuk memenangkan tiap pertandingan tersisa di putaran pertama. Laga Bali Unite vs Barito Putera akan berlangsung, Jumat 14 Juli 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Ini adalah motivasi kita untuk terus berada di level atas. Tentu itu harus kita capai dengan kerja keras dan fokus yang dimulai dari latihan," kata Widodo usai memimpin latihan di Lapangan Banteng, Seminyak, Kuta, Rabu 13 Juli 2017.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pada latihan tersebut, Widodo membenahi dua hal penting jelang laga kontra Barito Putera. Hal itu tak lain kini pertahanan dan penyerangan. 

"Saya mengapresiasi tim ini karena berhasil menciptakan gol lebih dari satu, tapi kita juga evaluasi untuk pertahanan. Semua kita evaluasi tujuannya bagaimana mempertahankan kemenangan," ujar Widodo.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Widodo berharap sekecil apapun peluang yang ada harus dikonversikan menjadi gol. Bagi dia, peluang itu akan teraplikasi dengan baik jika dilatih secara terus menerus. 

"Kita juga menekankan bagaimana kalau ada peluang harus mencetak gol. Peluang itu juga tercipta karena dibiasakan saat latihan. Kalau latihan bagus, di lapangan juga akan bagus," jelas mantan pelatih Sriwijaya FC ini. 

Widodo tidak mau menganggap remeh tim asuhan Jacksen Ferreira Thiago itu. Sebab, kata Widodo, Barito Putera juga dalam kondisi on fire setelah beberapa pertandingan terakhir mereka memenangkan pertandingan.

"Mereka juga punya motivasi. Setelah beberapa kali memenangkan pertandingan tentu saya yakin mereka ingin curi poin di kandang kita," tambah Widodo. 

Hanya saja, Widodo mengaku timnya telah berkomitmen tak boleh lagi ada tim yang berhasil mencuri poin di markas Serdadu Tridatu.

"Kita juga sudah berkomitmen setelah Bhayangkara tak ada lagi yang boleh mencuri poin dari kandang kita. Tapi tentu kita tidak menganggap remeh Barito. Mereka tim solid. Jacksen juga berpengalaman. Tapi biar bagaimanapun kemenangan mutlak untuk kita jika ingin terus bertengger di papan atas," kata Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya