Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 14:42 WIB
  • Lawan Bali United, Jacksen Tiago Kehilangan 6 Pilar

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Bobby Andalan (Bali)
Lawan Bali United, Jacksen Tiago Kehilangan 6 Pilar
Photo :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan (Bali)
Pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago (kanan).

VIVA.co.id – Barito Putera akan menghadapi Bali United pada laga lanjutan Liga 1. Bertamu ke markas Serdadu Tridatu, Laskar Antasari harus kehilangan enam pemain. Meski tanpa enam pemain utamanya, Pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago, tetap optimis anak asuhnya mampu mencuri poin dari markas Bali United. 

"Persiapan kita cukup baik meskipun singkat, karena waktu jeda pertandingan kemarin dengan Persiba Balikpapan dan perjalanan Banjarmasin ke Bali. Tapi, rencana kita tak ada kendala apapun. Besok mudah-mudahan rencana kita bisa mendapat hasil baik melawan Bali United," harap Jacksen pada sesi pre-match di Hotel Natya, Kuta, Kamis 14 Juli 2017. 

"Kita punya enam pemain yang absen Hansamu, Gavin, Riandi plus dua pemain cedera yaitu Ambrizal dan Nazar," tambah Jacksen.

Ia memiliki penilaian terhadap Bali United. Jacksen mengaku selalu menganalisis grafik Bali United sejak pekan pertama hingga saat ini. 

"Saya analisa seluruh peserta (Liga 1). Malam ini kita sudah meeting dengan tim analisis mengenai semua aspek mulai dari pertahanan dan penyerangan Bali United. Itu yang akan menjadi salah satu langkah akhir sebelum ke pertandingan. Kelemahan dan kekuatan (Bali United) saya kira teman-teman sudah tahu itu. Dipegang Widodo perkembangannya cukup signifikan," papar dia.

Jacksen mengaku telah mengetahui karakter permainan pemain Bali United. Sebab, mereka pernah ditukanginya kala mengarsiteki Timnas Indonesia.

"Ada Taufik, Abdul Rahman, Ngurah Nanak, Hasyim Kipuw dan lainnya. Cukup banyak. Tahun 2013 saya latih mereka di Timnas. Tapi, sekarang tentu mereka lebih baik lagi karena mengalami perkembangan, begitu juga saya," ujarnya.

Sementara itu, penggawa Barito Putra, M Rifky, mengaku tak sabar untuk turun ke lapangan. Rifky mengaku bersama teman-temannya tengah dalam situasi punya semangat juang tinggi setelah mengalami grafik yang cukup baik pada beberapa laga sebelumnya. 

"Persiapan kami baik, apalagi dengan hasil bagus kemarin. Kita semangat meraih poin. Kita sudah mempersiapkan diri dengan bagus, tinggal menjalankannya di lapangan. Kami siap menghadapi Bali United. Tren permainan kami stabil, tidak menurun," katanya. (one)