Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 14:34 WIB
  • Marquee Player Semen Padang di Ujung Tanduk

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada,
    • Andri Mardiansyah (Padang)
Marquee Player Semen Padang di Ujung Tanduk
Photo :
  • Liga-Indonesia.id
Pemain Semen Padang, Didier Zokora (kedua dari kiri)

VIVA.co.id – Performa yang kurang baik di Liga 1 sejauh ini membuat manajemen dan pelatih Semen Padang FC harus berpikir keras agar kembali mampu bersaing di papan atas. Solusi tengah dirancang, salah satu opsinya adalah merombak tim.

Saat ini Semen Padang hanya duduk di peringkat 14 klasemen sementara. Catatan yang dianggap mengecewakan karena biasanya mereka berada di jajaran tim elite.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan, saat ini pihaknya berupaya keras mencari solusi agar tim Kabau Sirah mendulang sukses. Bahkan, agar target tercapai, manajemen akan melakukan perombakan tim.

Rencananya akan ada penambahan pemain baru pada putaran 2. Bursa transfer diketahui dibuka pada 16 Juli hingga 15 Agustus 2017 mendatang. "Penambahan pemain sudah bulat dilakukan Semen Padang pada putaran II nanti," ujar Win, Kamis 13 Juli 2017.

Win menambahkan saat ini sudah ada beberapa nama pemain baru yang masuk bidikan manajemen. Hanya saja untuk nama-nama belum bisa diumumkan ke publik.

"Ada sekitar tiga pemain baru yang kemungkinan kita rekrut. Ketiga pemain tersebut akan mengisi lini belakang, tengah dan depan,"ujar Win.

Bukan hanya melakukan penambahan, papar Win, pemain yang sudah ada saat ini juga akan dievaluasi secara detail agar target ke depan bisa tercapai. Bahkan, tak menutup kemungkinan marquee player Didier Zokora yang baru direkrut pada pertengahan April 2017 juga masuk daftar merah. "Semua pemain akan kita evaluasi. Tak terkecuali pemain asing," kata Win.

Win tak menampik jika penampilan Zokora hingga saat ini belum memuaskan. Manajemen menurutnya juga telah mendengarkan aspirasi dari publik soal pemain tersebut.

"Kita juga sudah mendengarkan masukan dari pendukung maupun pihak luar, yang juga kurang puas dengan penampilan Zokora,"papar Win.

Win juga tak menampik jika pada putaran II nanti, Zokoro kemungkinan akan dilepas dan digantikan oleh pemain lain. Namun, hal itu masih dievaluasi dan tergantung keputusan tim manajemen dan pelatih. (one)