Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 17:00 WIB
  • Bungkam Persibas, PSS Sleman Makin Kokoh di Puncak Klasemen

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Bungkam Persibas, PSS Sleman Makin Kokoh di Puncak Klasemen
Photo :
  • Istimewa
Penampilan para pemain PSS Sleman di kompetisi Liga 2

VIVA.co.id – PSS Sleman memetik kemenangan saat menjamu Persibas Banyumas di Stadion Maguwaharjo, Kamis 13 Juli 2017. Laga pekan ke-7 Grup 3 Liga 2 berakhir dengan skor 4-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Di menit-menit awal, tim tamu tampil keluar menyerang. Mereka memanfaatkan pergerakan cepat pemain dengan dengan mengandalkan umpan-umpan terobosan.

Tak ingin dalam tekanan, Super Elang Jawa memberi jawaban. Di pertengahan babak pertama mereka berhasil mendikte jalannya pertandingan dengan mengutamakan penguasaan bola.

Pada menit ke-40, tim tuan rumah mampu membuka keunggulan. Berawal dari kesalahan pemain belakang Persibas yang memainkan bola dari dalam kotak penalti, pemain PSS, Risky Novriansyah mampu mencurinya.

Tanpa pikir panjang, Risky langsung melepaskan umpan silang mendatar kepada Dirga Lasut yang berdiri di dalam kotak penalti. Eks pemain Persija Jakarta itu melepaskan tendangan mendatar ke sisi kanan gawang Persibas.

Memulai babak kedua, Persibas langsung tancap gas. Skuat asuhan Wijanarko bermain mengandalkan kecepatan guna menembus tembok pertahanan tim tuan rumah.

Keasyikan menyerang, justru gawang Persibas yang kembali kebobolan. Risky mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan memasuki menit ke-58.

Selang empat menit kemudian, tim ruan rumah memperkecil ketertinggalan. Tandukan Sholihul Islam memanfaatkan umpan silang dari sisi sayap kanan Persibas meluncur mulus ke dalam gawang PSS yang dijaga Syahrul Trisna.

Di menit ke-90, skuat asuhan Freddy Mully kembali menambah keunggulan menjadi 3-1. Umpan terobosan yang diterima Dirga langsung diarahkan mulus ke dalam gawang Persibas.

Tim tuan rumah semakin menggila di penghujung laga. Sebab, selang dua menit kemduian mereka kembali membobol gawang Persibas melalui Tony Yuliandri.

Tambahan tiga angka membuat posisi PSS di puncak klasemen Grup 3 Liga 2 semakin kokoh. Mereka telah mengumpulkan 16 poin hasil dari tujuh pertandingan.

Sedangkan Persibas terpaku di peringkat ketiga. Serigala Selamet beru mengumpulkan 10 poin dari tujuh pertandingan yang telah dilalui.

Susunan pemain

PSS Sleman: Syahrul Trisna; Tedy, Hamdan Zamzani, Arie Sandy, Bagus Nirwanto, Chandra Waskito, Busari, Wahyu Sukarta, Dirga Lasut, Rosy Noprihanis (Angga Setiawan 90'), Risky Novriansyah (Tony Yuliandri 79')

Persibas Banyumas: Wendra Kanasta (Mukti Alhaq 54'); Asep Rudianto, Triyan, Fidlan Ahmad, Choirul, Andesi Setyo, Suwarno, Apriogi, Dwi Sudarmanto (Yulianto 78'), Irkham Zahrul, Sholihul Islam