Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 02:17 WIB
  • Kondisi Terkini Kiper Persegres Usai Tak Sadarkan Diri

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha,
    • Nur Faishal (Surabaya)
Kondisi Terkini Kiper Persegres Usai Tak Sadarkan Diri
Photo :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
Aji Saka

VIVA.co.id - Pihak rumah sakit mengizinkan penjaga gawang atau kiper Persegres Gresik United, Aji Saka, pulang dan dirawat di rumah. Dia mengalami kejang-kejang setelah kepalanya terbentur tiang gawang kala membela tim melawan Arema FC di Stadion Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, pada Rabu, 12 Juli 2017.

Aji sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina Gresik setelah tak sadarkan diri akibat insiden tersebut. "Setelah menjalani CT Scan, tidak ada masalah serius di kepalanya. Aji sudah diperbolehkan pulang," kata dokter tim Presegres, Hilman Mayantana, dikonfirmasi wartawan, Kamis, 13 Juli 2017.

Aji, lanjut dia, masih mengalami nyeri di bagian kepala tetapi sudah mulai berkurang. Tim dokter akhirnya memutuskan membawa pulang mantan Tim Nasional junior itu dan dirawat di rumah. Untuk sementara waktu, dokter tim menyarankan Aji tidak mengikuti latihan rutin. "Sampai nyeri kepalanya betul-betul hilang," ujar Hilman.

Saat fitpun, jelas Hilman, Aji direkomendasikan agar mengikuti latihan ringan. Secara bertahap, latihannya ditingkatkan hingga mampu menjalani latihan normal. "Kalau tidak ada keluhan, porsi latihannya ditingkatkan," tandasnya.

Sebelumnya, pelatih Persegres, Hanafi, menuturkan bahwa pihaknya sementara ini akan mengistirahatkan Aji, baik dalam latihan maupun laga lanjutan Liga 1. Terpaksa, satu-satunya kiper yang akan diturunkan dalam beberapa laga ke depan ialah Fitrul Dwi Rustapa.

"Satria Tama dipakai Timnas, Aji sakit. Kami cuma punya satu kiper. Solusinya mungkin promosikan kiper dari tim U-19," kata Hanafi kepada VIVA.co.id.