Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 08:51 WIB
  • Usai Imbangi PSM, Pelatih Persiba Isyaratkan Mundur

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Yasir (Makassar)
Usai Imbangi PSM, Pelatih Persiba Isyaratkan Mundur
Photo :
  • Istimewa
Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija

VIVA.co.id – Pelatih Persiba, Milomir Seslija melontarkan pertanyaan mengejutkan usai timnya ditahan imbang oleh PSM Makassar pada pekan ke-14 Liga 1. Ia mengisyaratkan akan mundur dari bangku kepelatihan, karena gagal memberikan kemenangan dalam tiga laga terakhir bagi Beruang Madu.

Bermain di Stadion Parikesit, Kamis malam, 13 Juli 2017, tim tuan rumah harus puas bermain imbang 2-2 atas tamunya. Berkat gol dari Ardan Aras di masa perpanjangan waktu, memupus asa Persiba meraih poin penuh di kandang sendiri. 

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan (suporter) malam ini. Mungkin ini akan menjadi pertandingan terakhir saya. Saya sudah memberikan segalanya. Saya sudah memikirkan, mungkin ini saatnya untuk mengakhiri karier sebagai pelatih," ungkap Milomir dalam keterangan pers seusai laga. 

Ia menyatakan kecewa dengan hasil imbang pada pertandingan tersebut. Padahal, Persiba dianggap telah mendominasi pertandingan, baik secara taktik, fisik, dan stamina. 

"Saya kecewa dengan hasil pertandingan ini. Bukan kecewa dengan pemain, mereka sudah bermain all out. Bisa dilihat tim mana yang lebih hebat pada pertandingan ini," ucapnya. 

Milomir merasa Persiba tidak beruntung, sehingga harus menempati juru kunci klasemen. Mulai dari padatnya jadwal pertandingan hingga sederet hasil buruk yang didapat Beruang Madu. 

"Dalam tujuh hari kami ada tiga pertandingan. Dan kami bermain away dua kali, dan selalu (tampil) lebih baik juga dari lawan,” ujar dia. “Kami juga tidak bisa menyalahkan pemain-pemain”.

Menurut dia, pemain sudah bekerja keras. Seluruh taktik juga sudah dilakukan dengan semaksimal mungkin, meski hasilnya selalu tidak memuaskan. 

"Mungkin ini adalah pertandingan terakhir saya. Mungkin. Bisa dibilang seharusnya kami menang dalam tiga laga terakhir, tapi Anda tahu lah. Semua orang tahu hasilnya saja. Kadang orang yang tidak melakukan apa pun tapi hasilnya bagus," ucap pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini. 

Hasil imbang melawan PSM Makassar membuat Persiba belum beranjak dari dasar klasemen Liga 1 dengan torehan 5 poin dari 14 laga. Mereka baru meraih satu kali kemenangan, dua kali imbang dan sebelas kali kalah. (art)