Borneo FC Lemah di Laga Tandang, Pelatihnya Dipecat

Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id –  Keputusan mengejutkan dibuat Pusamania Borneo FC. Tim Pesut Etam itu memecat Dragan Djukanovic sebagai pelatih, tak lama usai mengalahkan Mitra Kukar 1-0 di Derby Mahakam, 11 Juli 2017 lalu.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Demikian ungkap Syadli Awad, direktur utama PT Nahusam Pratama Indonesia, selaku perusahaan yang membawahi Borneo FC. Hasil yang kurang memuaskan dalam laga tandang membuat Djukanovic harus kehilangan jabatannya.

“Benar, keputusan itu berlaku per hari ini, jadi tim bakal dipegang carateker dulu. Dan kita tunjuk Ricky Nelson mengisi posisi tersebut, dia juga sudah sepakat,” kata Syadli seperti dilansir situs resmi Borneo FC.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Djukanovic mencatatkan enam kemenangan, dua hasil imbang dan enam kali kalah bersama Djukanovic. Kemenangan besar kerap diraih Borneo FC saat bermain di kandang, di antaranya mempermak Persegres Gresik, Bhayangkara FC serta Madura United, masing-masing dengan skor telak 3-0.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Namun, saat bermain di tandang, hasil minor kerap didapat. Pesut Etam hanya mampu meraih dua kali hasil imbang dan menderita 6 kekalahan.

"Keputusan ini sudah resmi dari tadi malam dan sejak lawan Persija Jakarta nanti, Ricky Nelson yang dipercaya untuk mendampingi tim,” ucap Syadli.

Ricky Nelson bukanlah sosok asing di Borneo FC. Dia sempat membawa Borneo FC II menembus final Piala Presiden 2017. Namun, Pesut Etam takluk 1-5 dari Arema FC. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya