Bachdim Kartu Merah, Bali United Bantai Barito Putera

Para pemain Bali United
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Laga panas tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kala Bali United menjamu Barito Putera di pekan ke-14 Liga 1, Jumat 14 Juli 2017. Bali United menang telak atas Barito, 5-0.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Bali United langsung mengambil inisiatif serangan. Laga baru berjalan 4 menit, Serdadu Tridatu langsung menciptakan peluang berbahaya lewat sepakan spekulasi mendatar Van Der Velden, beuntung bola masih bisa diamankan kiper Barito.

Hanya perlu 1 menit bagi Barito untuk balik mengancam gawang Bali United. Rizky Pora mengambil tendangan bebas dari sisi kiri tim rumah, bola berhasil melewati pagar betis dan kerumunan di kotak penalti, sayang bola terlalu lemah sehingga dengan mudah jatuh ke pelukan Wawan Hendrawan.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Jelang 20 menit jalan berlangsung, Bali United kembali memperoleh peluang emas. Sylvano Comvalius melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola melayang tipis di atas mistar gawang.

Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit 38. Kapten Bali United, Fadil Sausu mencetak gol indah dari tendangan bebas jarak dekat. Tendangan melengkungnya dari kaki kirinya tak mampu dihalau Adhitya Harlan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Gol kedua di pertandingan ini tercipta di menit 55. Berawal dari pergerakan winger di sisi kanan dan diteruskan dengan umpan crossing, Sylvano Comvalius berhasil menanduk bola ke tiang jauh gawang Barito. Bali unggul 2-0.

Keunggulan 2-0 tak membuat Bali United mengendurkan serangan. Mereka justru menambah keunggulan di menit 62 lewat sontekan Marcos Flores memanfaatkan kemelut di kotak penalti Barito Putera.

Tensi pertandingan memanas di menit 69. Irfan Bachdim menerima tekel keras dari Douglas Ricardo. Merasa tak terima, Bachdim menghampiri pemain asal Brasil itu dan mencekik leher Douglas. Wasit pun memberi kartu merah pada Bachdim, sedangkan Douglas hanya mendapat kartu kuning.

Set-piece menjadi senjata berbahaya dari Bali United untuk mencetak gol. Comvalius berhasil mencetak gol kedua di menit 79 setelah sukses me-rebound bola yang mengenai mistar dari sepakan bebas. 

Tak puas dengan skor 4-0, gol kelima pun dicetak Bali United dari pemain pengganti, Nyoman Sukarja. Aksi individunya dari sisi kanan diakhiri dengan tembakan yang tak mampu dihalau Adhitya Harlan. Skor berakhir 5-0.

Susunan Pemain:
Bali United:
Wawan Hendrawan, Agus Nova, Ahn Byung Keon, Dias Angga Putra, I Made Sukadana, Fadil Sausu (Hasim Kipuw 81'), Nick van der Velden (Nyoman sukarja 87'), Taufiq, Marcos Flores (Syakir Sulaiman 65'), Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius.

Barito Putera: Adhitya Harlan, Valentino Telaubun, Muhammad Rifqi, Aaron Michael Evans, Dandi Maulana Abdulhak, Rizky Pora, Fajar Handika(Amirul Sato 73'), Paulo Sitanggang (Yongki Aribowo 69'), Douglas Ricardo, Matias Cordoba, Dedy Hartono (David Laly 57').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya