Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 20:26 WIB
  • Sriwijaya Raih Kemenangan Dramatis dari PS TNI

  • Oleh
    • Anang Fajar
Sriwijaya Raih Kemenangan Dramatis dari PS TNI
Photo :
  • Istimewa
Para pemain Sriwijaya FC

VIVA.co.id – Sempat berjalan membosankan, pertandingan Sriwijaya FC melawan PS TNI di pekan ke-14 Liga 1, Jumat 14 Juli 2017, memiliki sisi dramatis. Sempat tertinggal 0-1, Sriwijaya bisa membalikkan keadaan hanya dalam waktu 2 menit.

Kerasnya pertandingan tercermin di menit 16. Bek Laskar Wong Kito, Bobby Satria, mengalami sobek di pelipis matanya akibat duel udara dengan Elio Bruno, keduanya mendapat perawatan tim medis dan melanjutkan laga dengan perban di kepala.

Sampai setengah jam pertandingan berlangsung, tak banyak peluang tercipta. Lemahnya penyelesaian akhir, kerap menjadi pemandangan dari laga yang dihelat di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

PS TNI mendapat peluang bagus di menit 41. Sebuah umpan crossing dilepaskan Elio Bruno. Namun kontrol bola kurang baik dari Erwin Ramdani membuat bola justru bisa diamankan kiper Sriwijaya FC.

Jalannya laga tak banyak berubah, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tak berubah 0-0.

Masuk ke babak kedua, jalannya pertandingan sama seperti di babak pertama, banyak usaha dan peluang, namun tidak ada satu pun gol yang tercipta hingga menit 55.

Sriwijaya berhasil menjebol gawang PS TNI di menit 59 dari tandukan memanfaatkan umpan tendangan bebas. Sayang hakim garis mengangkat bendera sebelum bola melewati garis gawang. Gol tersebut dianulir.

Pergantian pemain yang tepat dilakukan pelatih PS TNI, Ivan Kolev. Dia memasukkan Roni Sugeng menggantikan Guntur Triaji di menit 70, Dan roni mencetak gol di menit 74 lewat sepakan mendatar ke arah tiang jauh, hasil umpan Manahati Lestusen.

Terlecut dengan gol PS TNI, Sriwijaya mampu mencetak gol penyama, yang juga dicetak pemain pengganti, Airlangga Sucipto di menit 82. Umpan sepak pojok, dikonversi dengan sebuah sepakan first time dari Airlangga. Skor imbang 1-1. Disusul 1 menit kemudian gol dari Hilton Moreira, memanfaatkan umpan Beto Goncalves

Skor 2-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC menjadi hasil dari pertandingan ini. Dengan tambahan 3 poin, Laskar Wong Kito mengumpulkan 17 poin dari 14 laga, dan masih tertahan di posisi 15. Sedangkan PS TNI tak beranjak dari posisi 13.

Susunan Pemain:
Sriwijaya FC:
Teja Paku Alam, Zalnando, Bobby Satria (Anggi Permana 33'), Yanto Basna, Marckho Merauje, Ichsan Kurniawan (Airlangga Sucipto 80'), Tijani Belaid, Hafit Ibrahim, Rizsky Dwi Ramadhana (M. Iskandar 62'), Alberto Goncalves, Hilton Moreira.

PS TNI: Teguh Amiruddin. Abduh Lestaluhu, Facundo Talin, Ganjar Mukti, Manahati Lestusen, Hong Soon Hak, M. Guntur Triaji (Roni Sugeng 70'), Safri Al Irfandi (Nufian Dani 87'), Erwin Ramdani, Gustur Cahyo Putro (M. Kassim Slamat 62'), Elio Bruno Teixeira.