Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 05:38 WIB
  • Kunci Sukses 10 Pemain Bali United Permalukan Barito Putera

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha,
    • Bobby Andalan (Bali)
Kunci Sukses 10 Pemain Bali United Permalukan Barito Putera
Photo :
  • Istimewa
Bali United kontra Barito Putera

VIVA.co.id - Bali United sukses mempermalukan Barito Putera dengan skor 5-0 dalam laga lanjutan Liga 1, Jumat 14 Juli 2017. Padahal, Bali United bermain dengan 10 pemain usai Irfan Bachdim dikartu merah.

Bermain di hadapan publik sendiri, Serdadu Tridatu langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak peluit babak pertama dimulai. Mereka pun unggul dalam penguasaan bola.

Hal itu pula yang membuat Bali United mampu melesakkan lima gol tanpa balas. Di sisi lain, kondisi lapangan cukup berpengaruh bagi Irfan Bachdim cs.

"Sangat luar biasa. Saya ucapkan terima kasih kepada pemain dan suporter. Memang dengan kondisi lapangan yang sedikit basah di bawah dan kering di atas tentu menyulitkan bagi tim lawan yang tidak terbiasa," kata pelatih Bali United, Widodo C Putro.

"Tapi itu tidak menjadi alasan. Penguasaan bola itu yang penting. Itulah yang membuat kita memenangkan pertandingan pada sore hari ini," sambungnya.

Di sisi lain, Widodo melihat celah di barisan belakang Laskar Antasari. Celah itu dimanfaatkan oleh Widodo dengan memperkuat barisan tengah Serdadu Tridatu.

Ia ingin anak asuhnya menciptakan banyak gol pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu. Hasilnya, Bali United sukses mencetak lima gol walau harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 69.

"Sepakbola menurut saya hiburan. Penonton datang untuk menikmati bukan hanya permainan, tapi juga jumlah gol. Saya menganut sepakbola menyerang. Saya lihat ada celah dari barisan belakang mereka. Saya tidak mengganti bek, tapi memperkuat lini tengah saya. Dan itu berhasil," kata Widodo.