Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 13:15 WIB
  • Mudah Dibobol, Arema FC Fokus Benahi Pertahanan

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles,
    • Lucky Aditya (Malang)
Mudah Dibobol, Arema FC Fokus Benahi Pertahanan
Photo :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (15/7/17)
Pemain Arema FC menjalani sesi latihan

VIVA.co.id – Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku mendapatkan pelajaram berharga dari dua pertandingan terakhir di Liga 1. Skuat asuhannya kemasukan empat gol, saat melawan Srwijaya FC dan Persegres Gresik.

Karena itulah, Aji mulai fokus membenahi sisi pertahanan. Terlebih lagi, dalam evaluasi melawan Persegres, terjadi kelengahan yang dilakukan para pemain belakang Singo Edan.

(Baca juga: Pergantian Efektif Aji Santoso Bawa Arema FC Menang Dramatis)

"Pelajaran dari dua pertandingan terakhir kita kebobolan empat gol pertahanan perlu kita perbaiki, terutama saat bermain di Gresik, gol pertama tidak harus terjadi jika pemain belakang bisa mengantisipasi," kata Aji, Sabtu 15 Juli 2017.

Aji tak punya waktu lama, sebab pada Minggu 16 Juli 2017, mereka akan menjamu Persipura Jayapura. Tim berjuluk Mutiara Hitam, dikenal memiliki barisan penyerangan yang mumpuni.

"Kita ada jeda waktu untuk memperbaiki kekuarangan di lini belakang. Pemain depan dari Persipura juga punya kecepatan yang baik itu juga perlu kita antisipasi," ujar Aji.

Eks juru taktik Persela Lamongan itu, rencananya akan menurunkan pemain-pemain berpengalaman di laga melawan Persipura. Terlebih lagi, tensi tinggi lekat dalam setiap pertemuan kedua tim.

(Baca juga: Aji Santoso: Arema Lambat Panas)

"Yang jelas, pertandingan melawan Persipura dengan pemain syarat pengalaman kita akan menurunkan pemain yang berpengalaman," tuturnya.

Tak cuma itu, Aji juga diharuskan pandai mengelola kondisi fisik para pemainnya. Jadwal istirahat yang singkat dari setiap pertandingan membuat rotasi pemain menjadi wajib dilakukan.

"Kita harus menurunkan pemain yang juga punya kecepatan dan pengalaman, meski saya harus melakukan recovery pemain. Pemain hanya istirahat tiga hari, tentu tidak akan bisa tampil maksimal seratus persen," jelas Aji. (asp)