Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 13:43 WIB
  • Persib Dihantam Badai Cedera, Kim Jeffrey Tak Gentar

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Dede Idrus (Bandung)
Persib Dihantam Badai Cedera, Kim Jeffrey Tak Gentar
Photo :
  • Indonesiasc.com
Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan (tengah)

VIVA.co.id – Badai cedera menghampiri Persib Bandung jelang menghadapi Mitra Kukar di pekan 15 Liga 1, Sabtu 15 Juli 2017. Meskipun demikian, gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan tetap menatap optimis duel yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong ini.

Empat pemain Persib absen karena mengalami cedera, yakni Sergio Van Dijk, Atep, Carlton Cole, dan Tantan.  Selain itu, faktor kelelahan menghantui Maung Bandung. Sebab, tiga hari sebelumnya, Maung Bandung baru melakoni laga kontra Persela Lamongan. Otomatis, masa recovery para pemain terbilang singkat. 

"Kita cukup profesional kemarin habis 1-1 lawan Persela. Pastinya kecewa, tetapi kita harus melihat ke depan, tidak usah lihat ke belakang lihat masa depan," ujar Kim. 

"Mental sudah siap dan fisik bukan menjadi alasan kita sudah harus biasa dengan jadwal padat dan kita ada staf bagus, semua pemain akan disiapkan dengan bagus. Jadi, saya rasa fisik dan mental akan siap menghadapi Mitra Kukar," lanjut dia. 

Pemain berdarah Jerman ini menyebut, laga nanti seperti melawan Madura United pada pekan ke 12 Liga 1. Sebab, dia melihat kondisi tim Madura dan Mitra Kukar sama-sama superior bila bermain kandang. 

Dia meminta pemain bisa menunjukkan kemampuan seperti melawan Madura United. Meskipun kalah, tetapi secara permainan Persib lebih menonjol. 

"Saya pikir, kalau kita main seperti di Madura, ada kesempatan meraih poin di sini. Jadi, saya berharap Persib bisa tampil all out dan fight untuk menghadapi Mitra Kukar. Tidak mustahil buat kita mencuri poin," ucap Kim. (asp)