Tumbang di Laga Debut, Pelatih Borneo FC Tak Kecewa

Pelatih Borneo FC, Ricky Nelson (kanan) dan penyerang Shane Smeltz
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pelatih caretaker Pusamania Borneo FC, Ricky Nelson, harus puas dengan hasil negatif dalam laga perdana menukangi armada Pesut Etam. Borneo FC tumbang 0-1 dalam laga pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu 16 Juli 2017.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Borneo FC yang tengah dalam masa transisi usai ditinggal pelatih, Dragan Djukanovic, sebenarnya tak bermain buruk. Ricky yang mendampingi Pesut Etam untuk pertama kalinya pasca penunjukan sebagai arsitek tim senior, mengaku masih bermasalah dengan waktu persiapan.

Ricky juga mengatakan, ia sudah mencoba menerapkan skema alternatif untuk melakukan serangan. Hanya saya, kondisi beberapa pemain yang baru pulih cedera, membuat rencananya tak berjalan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kami bersyukur dengan hasil ini. Kita baru bersama di tim ini tiga hari. Saya diberi kesempatan oleh manajemen untuk memperbaiki tim terutama di pertandingan tandang," ujar Ricky kepada wartawan usai pertandingan.
                                  
"Ada kelemahan di lini belakang dari pemain kita. Ini yang bisa dimanfaatkan oleh Persija. Tapi, kita sudah coba berani untuk menguasai bola, menekan lawan, dan coba beberapa skema. Tapi sayangnya, plan B yang saya buat justru tidak berjalan karena beberapa pemain baru sembuh cedera," katanya. 

Marquee player Borneo, Shane Smeltz, juga ikut angkat bicara pasca kekalahan timnya. Dengan sportif, Smeltz mengakui kekalahan timnya atas Persija. Namun demikian, penyerang veteran Timnas Selandia Baru ini melihat secerca harapan dengan kedatangan Ricky Nelson sebagai pelatih anyar Borneo.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Memang kita mengalami kekalahan lagi. Tapi, saya melihat ada perubahan dalam tim, terutama dengan datangnya pelatih baru. Tentu, kita harus bekerja lebih keras lagi untuk kembali merebut kemenangan," ucap Smeltz.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022