Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 16 Juli 2017 | 20:25 WIB
  • Keberanian Teco 'Sulap' Rohit Chand Berbuah Manis

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Radhitya Andriansyah
Keberanian Teco 'Sulap' Rohit Chand Berbuah Manis
Photo :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco

VIVA.co.id – Persija Jakarta kembali memetik kemenangan usai rentetan hasil imbang dalam tiga laga sebelumnya. Persija sukses menghentikan perlawanan Pusamania Borneo FC 1-0, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu 16 Juli 2017.

Gol tunggal kemenangan Persija dicetak oleh legiun asing asal Nepal, Rohit Chand, di menit 18. Persija sempat beberapa kali membuat peluang emas masing-masing lewat Luiz Carlos Junior, Rohit, serta Bambang Pamungkas.

Persija bahkan sempat hampir menggandakan keunggulan lewat gol Luiz Carlos di menit 33. Sayang, wasit menganulir gol lantaran bomber asal Brasil dianggap sudah offside. Striker veteran, Bambang Pamungkas, juga nyaris mencetal gol. Sayang sundulan eks penyerang Timnas Indonesia ini masih membentur mistar gawang.

Usai pertandingan, Stefano Cugurra Teco, memberikan komentarnya. Pelatih asal Brasil ini menyambut baik hasil ini. Teco mengatakan skema serangan balik yang dijalankannya cukup sukses. Meskipun, Teco tetap memuji lini pertahanan Borneo, termasuk kiper, Muhammad Ridho, yang beberapa kali mampu menggagalkan peluang Persija.

"Kita main cukup taktis, cukup baik, dan hasilnya kita menang 1-0. Kita pilih untuk lebih banyak bertahan dan melakukan serangan balik. Tapi, pertahanan Borneo cukup baik, kita lihat juga kiper Borneo (Muhammad Ridho) bisa melakukan beberapa kali penyelamatan," ujar Teco kepada wartawan usai pertandingan.

Selain itu, Teco juga memuji penampilan Rohit Chand yang mencetak gol tunggal dalam laga ini. Rohit yang merupakan pemain dengan posisi asli gelandang bertahan, mampu disulap Teco menjadi gelandang serang dalam laga ini.

"Rohit adalah pemain bagus. Dia punya fisik yang bagus. Saya lihat dia sangat bekerja keras dalam latihan. Jadi, kita coba dia untuk menyerang, melakukan penetrasi. Hasilnya cukup bagus, dia sudah cetak dua gol, lawan Arema (FC) dan sekarang dia juga cetak gol," ujar Teco.

Berkat kemenangan ini, Persija belum terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya. Kemenangan atas Borneo juga mengangkat Persija ke posisi 5 klasemen sementara Liga 1, dengan catatan 24 poin.

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, kini tidak banyak berulah lagi, bahkan mulai kembali kreatif. Salah satunya lewat koreografi yang mereka lakukan ini.