Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 16 Juli 2017 | 23:14 WIB
  • Kalah di Kandang, Arema FC Punya Banyak Kelemahan

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles,
    • Lucky Aditya (Malang)
Kalah di Kandang, Arema FC Punya Banyak Kelemahan
Photo :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (16/7/17)
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (kiri)

VIVA.co.id – Arema FC akhirnya mengalami kekalahan perdana di kandang sendiri dalam laga pekan ke-15 Liga 1 melawan Persipura Jayapura. Singo Edan dipaksa menyerah 0-2 dari tim tamu di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 16 Juli 2017 malam WIB.

Gol pertama Persipura dicetak Ruben Sanadi. Kemudian Yan Pieter Cornelis Asadit menggandakan keunggulan tim tamu ketika pertandingan memasuki menit ke-85.

Pelatih Arema, Aji Santoso melihat banyak kelemahan para pemainnya pada laga tadi. Mulai dari pola permainan yang tak jalan, hingga keteledoran barisan pertahanan dalam menghalau serangan.

(Baca juga: Dipermalukan Persipura, Arema Gagal Kudeta PSM)

"Babak pertama terjadi gol dari samping dari sudut sempit menurut pandangan saya kiper salah membaca umpan silang tapi ternyata dilangsung oleh pemain. Yang kedua tidak ada pemain yang melakukan defending corner kick, dipertandingan malam ini tidak tampak," papar Aji.

"Sebenarnya pressing Persipura normal, pemain Persipura berani bermain bola bawah padahal bola bawah adalah ciri khas Arema tapi kita tidak bermain biasanya. Tapi saya harus menghargai usaha pemain, meski hasil tidak seperti yang diinginkan," imbuhnya.'

Meski kecewa dengan kekalahan ini, Aji mengatakan bakal segera melakukan evaluasi. Targetnya, pada putaran kedua Liga 1 nanti, Cristian Gonzales dan kawan-kawan bisa lebih baik lagi.

"Sangat kita sayangkan kita menelan kekalahan, tapi yang jelas saat lawan tim bagus diputaran pertama ini kita jadikan bahan evaluasi untuk di putaran kedua nanti," kata mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, kini tidak banyak berulah lagi, bahkan mulai kembali kreatif. Salah satunya lewat koreografi yang mereka lakukan ini.