Alasan Utama Kemarahan Bachdim Ketika Dapat Tekel Sadis

Penyerang Bali United, Irfan Bachdim (kanan)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bintang Bali United, Irfan Bachdim meluapkan kemarahannya ketika mendapat tekel keras dari pemain Barito Putera, Douglas Ricardo ketika kedua tim bentrok di lanjutan ajang Liga 1, Jumat 14 Juli 2017 lalu.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Insiden bermula ketika Douglas mengambil bola dari belakang dan membuat Bachrim terjatuh. Bachdim lantas bangun dan mendorong Douglas hingga terjatuh.

Atas perbuatannya Bachdim mendapat kartu merah, sedangkan Douglas mendapat kartu kuning. Ditemui di Pekan Raya Jakarta, Minggu 16 Juli 2017, Bachdim mengungkapkan jika trauma pada cedera menjadi alasan kenapa dia meluapkan emosinya di lapangan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Semua pasti melihat mengenai kejadian ini, wasit punya tugas untuk melindungi pemain di lapangan. Dia memberikan kartu merah untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah kesalahan semua orang bisa melihat kejadian yang sebenarnya," kata Bachdim kepada Viva.co.id.

"Saya harap hukuman yang saya terima tidak terlalu berat. Saya sebenarnya trauma dengan cedera engkel yang pernah saya dapatkan dan saya takut hal itu terulang," lanjut dia.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Seperti yang diketahui, Bachdim belum lama ini mengalami cedera serius ketika melakukan pemusatan latihan dengan Tim Nasional Indonesia jelang menghadapi Piala AFF, November 2016 lalu. Dia akhirnya gagal tampil di Piala AFF 2016.

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, kini tidak banyak berulah lagi, bahkan mulai kembali kreatif. Salah satunya lewat koreografi yang mereka lakukan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya