Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 10:08 WIB
  • Koreografi Keren The Jak Lecut Semangat Persija

  • Oleh
    • Anry Dhanniary
Koreografi Keren The Jak Lecut Semangat Persija
Photo :
  • Istimewa
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania

VIVA.co.id – Kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania, kini termasuk kelompok fans yang memperlihatkan perbaikan, termasuk dari segi mentalitas, saat mendukung tim kesayangan. Mereka kini semakin kreatif.

The Jak dikenal sebagai kelompok suporter kreatif pada akhir 1990-an sampai awal 2000-an. Tapi, reputasi suporter Persija memburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Kerusuhan suporter tak pernah lepas dari nama The Jakmania. Namun, perbaikan tampak telah dilakukan sepanjang musim 2017 ini berjalan.

Sepanjang 2017 ini, Persija hanya satu kali mendapatkan hukuman karena ulah suporter. Itu pun karena kerusuhan di luar stadion yang disinyalir dilakukan oleh oknum suporter.

Salah satu bukti kreatifitas The Jakmania pada musim ini terlihat dalam laga Persija melawan Persipura Jayapura beberapa waktu lalu. Ketika itu, koreografi di tribun suporter sangat menggugah.

Tulisan "WIN" membentang luas di tribun. Tanda besarnya keinginan para suporter agar Persija kembali meraih kemenangan, usai hasil dua kali imbang.

Lihat video koreografi The Jakmania di sini.

 

Sayang pada laga lawan Persipura, Persija harus puas bermain imbang 1-1. Namun, kemenangan akhirnya diraih oleh Persija saat menang 1-0 atas Borneo FC hari Mingu, 16 Juli 2017, kemarin.

Kemenangan tersebut tercipta dari gol Rohit Chand, menerima sodoran Rudi Widodo. Tambahan tiga poin ini membawa Persija menempati peringkat enam klasemen, dengan 24 poin dari 15 laga. (ren)