Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 11:04 WIB
  • Lawan Espanyol dan Persib, Persija Hadapi Masalah Kebugaran

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Lawan Espanyol dan Persib, Persija Hadapi Masalah Kebugaran
Photo :
Para pemain Persija Jakarta merayakan gol

VIVA.co.id – Meski berhasil memetik kemenangan dalam laga terakhir kontra Borneo FC, Persija Jakarta masih harus memikirkan jadwal padat beberapa hari mendatang. Bambang Pamungkas cs akan melakoni dua laga penting dalam lima hari mendatang.

Persija sukses memetik 3 poin usai mengalahkan Borneo FC 1-0 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu 16 Juli 2017. Hasil positif tersebut membuat Persija memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya.

Namun, Persija masih harus melewati dua ujian lainnya dalam lima hari mendatang. Skuat besutan Stefano Cugurra Teco ini akan melakoni laga uji coba kontra Espanyol, 19 Juli 2017. Tiga hari berselang, Persija akan bertandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dalam laga sarat gengsi kontra Persib Bandung, 22 Juli 2017.

Melihat jadwal yang cukup padat, Teco mengakui jika ada sedikit masalah soal kebugaran pemain. Sebab, pada Juli 2017, Persija harus melakoni 7 laga, termasuk uji coba kontra Espanyol. Teco mengatakan, ia lebih memilih untuk fokus pada satu per satu calon lawannya.

"Bulan ini kita main 7 kali, buat pemain ini sedikit sulit. Karena masih ada beberapa yang baru pulih dari cedera. Pemain juga harus recovery keletihan sesudah pertandingan dan istirahat. Pemain butuh recovery yang bagus untuk main di setiap pertandingan," kata Teco kepada wartawan.

"Kita pikirkan dulu Espanyol, kita konsentrasi dulu untuk pertandingan itu. Kemudian ada dua hari lagi kita bisa siapkan, baru kita pikirkan untuk Persib Bandung," ujarnya.

Saat ditanya soal siapa pemain yang akan diturunkan dalam laga uji coba kontra Espanyol, Teco masih pikir-pikir untuk menjawabnya. Pelatih asal Brasil ini mengatakan bakal melihat dulu kesiapan dalam latihan, baru diputuskan siapa yang akan bermain dalam laga nanti.

"Yang namanya uji coba, pasti kita akan mencoba pemain. Baik itu pemain asing, ataupun pemain lokal. Kita masih punya waktu dua hari, buat lihat pemain mana yang siap untuk bermain dalam latihan. Saya harus lihat dulu dalam latihan, baru saya akan kasih tahu siapa yang akan main (lawan Espanyol)," kata Teco. (one)