Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 14:02 WIB
  • Sudah Ada Jose, Persib Terus Mencari Pengganti Djanur

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Dede Idrus (Bandung)
Sudah Ada Jose, Persib Terus Mencari Pengganti Djanur
Photo :
Manajer Persib Umuh Muchtar

VIVA.co.id – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku belum mau berbicara banyak soal pelatih anyar timnya usai pengunduran diri Djadjang Nurdjaman. 

Djadjang resmi mundur dari kursi kepelatihan Persib setelah menelan kekalahan dari Mitra Kukar dengan skor akhir 1-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu 17 Juli 2017. 

Umuh menuturkan bakal menjalin komunikasi lebih dulu dengan jajaran manajemen. Pasalnya, pengunduran diri pelatih berusia 59 tahun ini terbilang mendadak. 

"Saya masih nunggu dan saya masih bicarakan dengan manajemen siapa yang gantikan Djadjang. Sampai saat ini masih gelap dan belum ada gambaran siapa karena ini juga kan mendadak," ujar Umuh. 

Sementara ini, manajemen menyerahkan juru taktik tim kepada Herrie Setyawan yang sebelumnya menjabat asisten pelatih Persib hingga putaran pertama Liga 1 berakhir. Pelatih yang biasa dipanggil Jose ini akan mendampingi Persib termasuk saat menjamu Persija Jakarta, Sabtu 22 Juli 2017.

"Lawan Persija sudah jelas Herrie yang akan naikkan dulu, nanti kalau tidak ada Herrie karena ambil lisensi A selama Agustus nanti kita lihat dulu. Baru setelah putaran II kita murni harus ada pelatih baru," terangnya. 

Disinggung soal pelatih lokal atau asing, Umuh Muchtar enggan ambil pusing. Pastinya pelatih tersebut memiliki kualitas bagus dan bisa diterima para pemain. 

"Mau lokal mau asing yang penting berkualitas, yang sesuai dan bisa diterima sama pemain. Saya yakin lah semua akan menerima dan saya tidak harus menentukan lokal atau asing," katanya. (one)