Terancam Sanksi Komdis, Bachdim Minta Ampunan

Striker Bali United, Irfan Bachdim melakukan selebrasi usai bobol gawang PS TNI
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA.co.id – Bintang Bali United, Irfan Bachdim, terancam sanksi tegas dari Komisi Disiplin PSSI menyusul kartu merah yang didapatkannya ketika menghadapi Barito Putera, Jumat 14 Juli 2017 lalu.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Insiden kartu merah ini terbilang kontroversial, sebab Bachdim lah yang justru mendapat tekel keras. Kejadian bermula ketika Bachdim menggiring bola di menit ke-63, pemain Barito, Douglas, menekelnya dari belakang.

Bachdim kemudian bangun dan mendorong Douglas hingga terjatuh. Akibat ulahnya, Bachdim mendapat kartu merah sedangkan Douglas mendapat kartu kuning.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Insiden tersebut mendapat perhatian dari Komisi Disiplin PSSI. Ketua Komdis, Asep Edwin, mengaku jika pemain Tim Nasional Indonesia ini akan menjalani sidang dalam waktu dekat.

"Pasti masuk dan sudah jadi perhatian. Tapi, belum akan ditentukan hukuman apa yang akan diberikan karena belum disidang. Belum bisa kira-kira seperti apa hukuman yang akan diterima, tapi tidak akan beda jauh dengan hukuman yang sudah dijatuhkan pada pemain-pemain sebelumnya," kata Asep saat dihubungi VIVA.co.id.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Tahu hukuman menantinya, Bachdim meminta keringanan. Dia menilai jika wasit yang memimpin laga tersebut juga patut disalahkan.

"Merupakan salah saya sudah merespons dengan cara seperti itu, namun hal ini menyusul tekel keras dari pemain lain. Menurut saya yang saya lakukan itu adalah hal yang normal," kata Bachdim ketika ditemui di area Pekan Raya Jakarta.

"Saya tidak tahu dan saya juga harus menunggu mengenai hukuman terkait hal ini. Saya tidak tahu berapa pertandingan saya akan absen, namun saya harap hukuman yang saya terima tidak terlalu berat," lanjut dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya