Jakmania Diimbau Tak 'Invasi' Bandung

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Harapan suporter Persija Jakarta, Jakmania, untuk menonton tim kesayangannya berlaga di duel kontra Persib Bandung, Sabtu 22 Juli 2017, hampir dipastikan kandas. Sebab, Jakmania sudah diimbau untuk tidak datang langsung mendukung Persija berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Jakmania sempat mendapatkan angin segar untuk mendukung langsung Persija di Stadion GBLA ketika Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memperbolehkan mereka datang ke Bandung. Namun, Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo, menyatakan keamanan menjadi prioritas utama mereka.

Artinya, demi menghindari bentrok antar suporter, Hendro berharap tak ada Jakmania yang menginvasi Bandung.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Meski PSSI memperbolehkan, demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, saya mengimbau Jakmania tak datang," tegas Hendro.

Sementara itu, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menyatakan, jika nantinya ada Jakmania yang nekat datang, warganya harus menyambut mereka dengan baik. Itu dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Kembang.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

"Saya doakan dengan Persija, laga berlangsung damai dan (Persib) menang," kata Ridwan.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024