Jamu Barito, Wiljam Pluim dan Hamka Hamzah Absen Bela PSM

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Muhammad Yasir (Makassar)

VIVA.co.id – Lima pilar PSM Makassar dipastikan absen saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Selasa, 18 Juli 2017.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Reva Adi Utama, Rizky Pellu dan Wiljam Pluim mendapat akumulasi kartu kuning. Kemudian Steven Paulle yang cedera, serta Hamka Hamzah yang disanksi larangan bermain. 

Kondisi ini tentu menjadi beban tersendiri bagi PSM. Namun pelatih PSM Robert Rene Albert tetap optimis untuk tetap memberikan kemenangan bagi PSM di kandang sendiri. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Kami akan tampil lebih dibanding pada tiga laga terakhir. PSM akan tetap tampil dengan permainan khas Makassar," kata Robert dalam keterangan persnya.

Pelatih asal Belanda itu tidak menyangkal jika absennya lima pemain ii=ni akan berpengaruh terhadap kekuatan tim. Meski begitu, dia menyatakan gaya permainan PSM tidak akan berubah. 

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

"Secara umum, penampilan PSM tidak akan berubah karena PSM memiliki kedalaman tim yang baik," ucapnya.

Mendampingi Robert, pemain bertahan PSM Ardan Aras, menyatakan tetap optimis mampu meraih kemenangan dalam laga menghadapi Barito Putera. Menurutnya, pelatih sudah mempunyai solusi terkait banyaknya pemain yang absen. 

"Sebagai pemain, saya dengan rekan-rekan percaya pada coach Robert. Dia pasti sudah menemukan solusi untuk mengantisipasi pemain yang absen," tegas Ardan.

Ardan Aras sendiri didapuk menggantikan Hamka Hamzah yang absen sebagai kapten tim pada laga tersebut. Mantan pemain Pelita Jaya dan Mitra Kukar ini akan berduet dengan Hendra Wijaya yang menggantikan posisi Steven Paulle di sektor pertahanan PSM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya