Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 18 Juli 2017 | 09:44 WIB
  • Kalahkan Persela, Bhayangkara FC Diminta Tetap Membumi

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Kalahkan Persela, Bhayangkara FC Diminta Tetap Membumi
Photo :
Pemain Bhayangkara FC rayakan gol.

VIVA.co.id – Berhasil mengalahkan tim kuat Persela Lamongan, Bhayangkara FC (BFC) tidak jemawa. BFC menaklukkan Persela, 3-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin 17 Juli 2017. 

Dengan kemenangan tersebut, BFC kini memiliki poin 27, sama dengan PSM Makassar dan Persipura Jayapura yang berada di posisi ke-2 dan 3. Indra Kahfi cs hanya terpaut selisih gol. Sedangkan BFC di posisi empat.

Sebelum kembali ke Jakarta, pemain BFC melakukan recovery training di Hotel Alana tempat mereka menginap. 

"Kami tidak mau pemain kelelahan karena jadwal kami padat," kata pelatih Bhanyangkara FC, Simon McMenemy dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 18 Juli 2017.

Menurut Simon, jadwal padat membuat timnya harus pandai-pandai mengatur ritme latihan dan menjaga kondisi. Berselang tiga hari, The Guardian akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Patriot Bekasi.

"Kami hanya punya waktu dua hari untuk melakukan persiapan. Sangat mepet tapi kami harus lalui itu. Bekerja keras, jaga kondisi dan memenangkan pertandingan adalah tiga hal yang harus kami capai untuk tetap berada di posisi atas klasemen," tambah mantan pelatih tim nasional Filipina itu.

BFC memang belum lepas dari jadwal padat dan melawan tim-tim kuat. Sebab, setelah bertemu Mitra Kukar, 21 Juli, BFC juga akan bertemu dengan Persija Jakarta, 29 Juli. Pertandingan ini merupakan penutup di putran pertama Gojek Traveloka Liga1.

Sementara itu, Firman Utina, pemain senior BFC menyebut, timnya berada di jalur yang benar.

"Skill dan stamina kami tidak diragukan. Yang perlu diperhatikan adalah jaga kekompakan dan jangan sampai overconfident dan menganggap enteng lawan," kata Firman. (ase)