Pelatih Arema Sayangkan Sikap Tak Sportif Nilmaizar

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Pelatih Arema FC, Aji Santoso menyayangkan sikap reaktif pelatih Semen Padang, Nilmaizar saat memprotes keputusan wasit yang memberi hadiah penalti ke Arema. Secara terang-terangan, Aji menyebut Nil  sebagai pelatih yang tidak sportif.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Semen Padang sukses mengalahkan Arema 2-0 di pekan 16 Liga 1, Jumat 21 Juli 2017. Dalam laga di Stadion Hajo Agus Salim, Padang ini Arema sempat mendapatkan hadiah penalti.

"Yang saya sayangkan saya tidak bermaksud apa-apa. Saya hanya menyampaikan kita sebagai pelatih harus sportif," kata Aji Santoso, Jumat, 21 Juli 2017.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Arema mendapat penalti menit ke 50. Sayang, sepakan Cristian Gonzales justru membentur mistar gawang. Aji menegaskan jika keputusan wasit tepat, karena pemain Semen Padang menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

"Yang saya sesalkan reaksi coach Nil yang ketika terjadi penalti begitu reaktif saat Arema mendapat penalti. Itu memang seratus persen handsball," ujar Aji Santoso.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

"Sangat disayangkan pelatih sekaliber Nilmaizar memprovokasi dengan protes hingga memasuki tengah lapangan, itu sangat disayangkan," imbuh Aji Santoso.

Aji Santoso mengaku menerima kekalahan dengan lapang dada atas Semen Padang. Dia merasa Singo Edan sudah bermain secara maksimal. Ia juga memuji kepemimpinan wasit yang dianggapnya berlaku sportif.

"Saya tidak mau menyalahkan wasit. Saya kira wasit sudah bekerja dengan baik. Kedua tidak ada masalah dengan taktik Arema pemain menguasai jalanya pertandingan sejak menit awal," kata Aji Santoso. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya