Bobotoh Korban Pengeroyokan Salah Sasaran Meninggal Dunia

Riko Andrean jadi korban salah sasaran oleh sesama Bobotoh.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idurs (24-7-17)

VIVA.co.id – Seorang Bobotoh korban pengeroyokan salah sasaran, Riko Andrean, meninggal dunia pagi ini Kamis, 27 Juli 2017. Kabar tersebut disampaikan kerabat dekat korban, Muhammad Gofur.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Ya (meninggal), barusan sekitar jam 10 lebih, sebelumnya sempat kritis," ujar Gofur saat dihubungi VIVA.co.id.

Riko menjadi korban amukan oknum Bobotoh pada laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada pekan 16 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 22 Juli 2017.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Peristiwa terjadi ketika pertandingan masuk istirahat babak pertama. Riko yang tengah menyantap makanan mendengar ada keributan di tribun utara atas stadion.

Kemudian, Riko coba mendekati lokasi tersebut. Tiba-tiba korban pengeroyokan yang diduga suporter Persija, The Jakmania, itu lari dan sembunyi di belakang tubuh Riko.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Malang nasib Riko, dia malah terkena sasaran pengeroyokan oknum Bobotoh yang tengah emosi. Padahal, dia sudah coba menghindar dan menunjukkan KTP domisili Bandung.

Pria berusia 22 tahun ini langsung tak sadarkan diri dan dibawa rekannya ke rumah sakit AMC Cileunyi, Kabupaten Bandung. Kemudian, dia dirujuk ke Rumah Sakit Santo Yusuf, Bandung, 23 Juli 2017.

Sebelumnya, para pemain Persib dan manajemen sempat menjenguk korban. Mereka memberikan dukungan agar Riko segera sembuh dari sakitnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya