Persiba Balikpapan Tahan Imbang Mitra Kukar di Aji Imbut

Penyerang Mitra Kukar, Marclei Cesar rayakan gol
Sumber :

VIVA.co.id – Derby Kalimantan Timur tersaji di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, di pekan ke-17 Liga 1, Jumat malam. Mitra Kukar, sebagai tuan rumah, ditahan imbang tamuya, Persiba Balikpapan.

Kalteng Putra dan Persiba Degradasi ke Liga 3, Persipura Jayapura Belum Aman

Terus mencari celah untuk bisa menusuk pertahanan lawan, tuan rumah akhirnya membuka peluang di menit 9 lewat tendangan kaki kiri Septian David Maulana dari luar kotak penalti, namun terlalu lemah untuk mengoyak jala gawang Kurniawan Ajie.

Menit 15, tuan rumah kembali menciptakan peluang. Sebuah umpan terobosan ke dalam kotak penalti diarahkan kepada Yogi Rahadian, tapi saat melepaskan tembakan di dekat gawang, arah bola melambung.

Pindah Markas ke Balikpapan, Borneo FC Jual Tiket Plus Akomodasi untuk Suporter

Persiba coba membuka skor di menit 25. Alfath Faathier menjadi eksekutor tendangan bebas di dekat kotak penalti. Tapi upaya tersebut gagal, karena bola melayang di atas mistar.

Setengah jam jalannya pertandingan, tempo pertandingan berjalan lamban. Tidak terlihat adanya jual beli serangan dengan tempo cepat, kedua tim terlihat berhati-hati dalam melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan.

LIB Pelit, Klub Liga 2 2023 Menjerit

Marlon da Silva, hampir saja pemain asal Brasil ini memecah kebuntuan lewat sundulan memanfaatkan umpan crossing di menit 36. Tapi arah bola tepat mengarah ke pelukan Joko Ribowo.

Dua menit berselang, Mitra Kukar balik menyerang. Inkyun Oh mendapat ruang tembak di depan mulut gawang Persiba. Karena terburu-buru, bola sepakannya tak menemui sasaran. Skor kacamata jadi hasil di 45 menit babak pertama.

Gol baru tercipta di babak kedua, tepatnya di menit 56. Marclei Santos mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah aksi individu menggiring bola hingga one-on-one dengan penjaga gawang dan berhasil dilewatinya, dengan tenang dia menyontek bola ke gawang kosong.

Menit 61, Persiba mendapat peluang emas. Alfath Faathier mennerima umpan di dalam kotak penalti Mitra Kukar, dengan melepaskan tendangan first time, dia mengonversi bola, tapi sepakannya terlalu deras dan tak menemui target.

Persiba akhirnya mencetak gol penyama di menit 67. Berawal dari umpan sepak pojok Fathier, terjadi lah kemelut di depan gawang Mitra Kukar, Yudhi Khoerudin yang tepat berada di depan bola, langsung menyambar dengan cepat dan mengubah skor.

Hanya 7 menit waktu yang diperlukan Naga Mekes untuk mengembalikan keunggulan. Sebuah umpan crossing dari sisi kanan, dengan manis disundul Mohamed Sissoko.

4 menit unggul 2-1, Persiba bisa kembali menyamakan skor di menit 78. Berawal dari sebuah umpan tendangan bebas, Yudi Khoerudin menanduk bola, tapi masih bisa diblok Joko Ribowo, bola muntah dengan sigap disambar dengan keras oleh Bijahil Chalwa dari dekat garis gawang.

Susunan Pemain:
Mitra Kukar:
Joko Ribowo, Zulchrizal Abdul Gamal, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Muhamed Lamine Sissoko, Joko Sidik Fitrayono, Inkyun Oh (Anindito Wahyu 71'), Bayu Pradana, Septian David Maulana, Yogi Rahadian (Andre Agustiar 54'), Marclei Cesar Chaves Santos.

Persiba Balikpapan: Kurniawan Kartika Ajie, Yudi Khoerudin, Fengky Turnando, Ardhi Yuniar, Drikir Glay, Absor Fauzi, Alfath Faathier (Iqbal Samad 81'), Robi Kriswanto (Bijahil Chalwa 65'), Anwar Almubaraki, Siswanto (Gideon Way 84'), Marlon da Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya