Hasil Tidak Memuaskan, Pelatih Persijap Dipecat

Persijap Jepara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kerja sama antara Persijap Jepara dengan Fernando Sales dipastikan berakhir. Pertandingan melawan Persibas Banyumas pada Sabtu, 29 Juli 2017 lalu merupakan laga terakhir pelatih asal Brasil itu bersama klub berjuluk Laskar Kalinyamat.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Rentetan hasil buruk yang diraih Persijap di kompetisi Liga 2 membuat manajemen Laskar Kalinyamat memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Sales. Dari 9 laga, Persijap hanya mampu meraih tiga kemenangan, di mana sisanya menelan kekalahan. 

Terakhir, Persijap harus menelan kekalahan 0-2 atas Persibas di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Atas hasil tersebut, Laskar Kalinyamat masih tertahan di peringkat 7 klasemen sementara Grup 3 dengan 9 poin.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Tak hanya Sales, Persijap juga tidak melanjutkan kerja sama dengan Denimar Carlos. Asisten pelatih asal Brasil tersebut sejatinya baru didaulat untuk mendampingi Sales. Praktis, Denimar hanya melalui dua pertandingan bersama Persijap.

Sebagai pengganti Sales, Persijap menunjuk pria asal Argentina, Carlos Raul Sciucatti untuk menjadi pelatih selanjutnya, hingga sisa laga musim ini. Sebelumnya, Carlos Raul yang juga suami dari CEO Persijap, Esti Puji Lestari ini menjabat sebagai Direktur Teknik klub.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

"Saya percaya Carlos mampu mengambil alih posisi ini karena beliau orang yang paling bisa saya percayai, dan kemampuan beliau tidak diragukan lagi karena beliau pernah membawa Persijap memenangkan laga persahabatan melawan Persib dan beberapa friendly match lainnya pada pra musim lalu," kata CEO Persijap, Esti Puji Lestari dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 1 Agustus 2017.

"Dulu ada keraguan tentang suami saya menjadi pelatih kepala, kemudian saya memilih pelatih lain, akan tetap hasilnya kurang maksimal dan suporter banyak meminta pergantian pelatih lokal. Suami saya adalah pelatih asing yang sudah sangat menyatu dengan budaya lokal dan bisa saya jadikan harapan menyelamatkan posisi Persijap saat ini," kata Esti.

Carly sapaan Carlos Raul, nantinya akan dibantu oleh asisten pelatih Muhammad Yusup Pirdaus yang sebelumnya menjadi pelatih fisik klub. Diharapkan, pergantian tim kepelatihan ini dapat mendongkrak performa Persijap dalam menghadapi lanjutan Liga 2.

Sebenarnya, Muhammad Yusuf telah mengundurkan diri sebagai akibat dari buruknya kinerja tim. Namun manajemen Persijap hingga kini belum menerima pengunduran diri tersebut.

Persijap akan bertandang ke markas Persibangga Purbalingga pada Kamis, 3 Agustus 2017 mendatang di Stadion Goentoer Darjono dan akan menjadi ujian perdana Carly dalam debutnya sebagai pelatih Faumi Syahreza dan kawan-kawan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya