Menpora Usulkan Kongres Suporter Sepakbola Indonesia

Acara Jumpa Suporter Sepakbola Seluruh Indonesia di Kemenpora
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengatakan, kegiatan temu suporter sepakbola Indonesia yang digelar, Kamis 3 Agustus 2017, bukan kegiatan yang terakhir. Imam meminta ada kongres suporter sepakbola Indonesia.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Setelah jumpa suporter Indonesia ini, kami ingin terus menjaga komunikasi. Kami mengusulkan adanya kongres suporter sepakbola Indonesia," ujar Imam di Wisma Kemenpora.

Imam mengaku bersyukur, pertemuan yang digelar antara Jakmania dan Bobotoh berapa waktu  lalu. Dia berharap pertemuan tersebut lebih intens.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

"Kenapa kami ingin ada kongres, sebab di antara suporter ada yang punya struktur dan ada yang tidak. Harus didekati satu persatu," tambah Menpora.

Imam menuturkan, ke depan masing-masing klub bisa memberi ruang yang nyaman untuk suporter. Bila perlu suporter diberikan saham. 

Persik Kediri: Tindakan yang Mencoreng Marwah Sepakbola Tak Dapat Diterima

"Jika terjadi apa-apa, bukan hanya tanggung jawab manajemen, tapi juga suporter,Harapan ke depan berbeda-beda tapi tetap Indonesia. Indonesia harus menjadi Macan Asia dan mari kita doakan Ricko (suporter Bobotoh yang meninggal) mendapatkan tempat terbaik," jelas Imam.

Marko Simic saat Persija vs Persis

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 atas Persis Solo, Rabu malam WIB 17 April 2024. Tampil di SUGBK, Persija menang 2-0.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024