Ini Rahasia Bhayangkara FC Kalahkan Arema FC

Bhayangkara FC, Press.
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA.co.id – Pelatih Bhayangkara FC (BFC), Simon McMenemy membeberkan kunci sukses timnya kalahkan Arema FC. The Guardian berhasil menang 2-1 atas Arema FC di Stadion Patriot Chandrabgha, Bekasi, Jumat 4 Agustus 2017.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Menurut Simon, pergantian taktik di babak kedua membuat BFC berhasil menekuk Singo Edan. Simon menambahkan, meski sebenarnya pertandingan tersebut tidaklah mudah.

"Pertandingan yang sulit dan penuh tantangan. Arema juga memberikan respon yang bagus. Kami bermain bagus 15 menit awal bermain awal dan bertahan," kata Simon usai pertandingan.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Simon menuturkan, di babak kedua ia menambah tempo permainan dengan memasukkan Ilham Udin Armaiyn. Hal itu membuat permainan BFC jadi lebih tajam. 

"Kami sengaja mengubah taktik di babak kedua. Intensitas serangan yang tinggi dan masuknya Ilham membuat Bhayangkara lebih tajam," jelas mantan pelatih timnas Filipina ini.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Simon juga mengapresiasi penampilan gemilang penjaga gawang Awan Setho. Sebab, Awan mampu menahan beberapa kali ancaman dan sundulan dari pemain Arema.

"Awan Setho tampil apik, kami salut dengan usaha dan kerja kerasnya. Kami akan bermain lebih baik lagi," tambah Simon.

Sementara itu, bek Bhayangkara FC, Jajang Mulyana bersyukur atas kemenangan Bhayangkara. Kerja kerasnya dan kawan-kawan membuat BFC mampu meraih tiga poin di kandang.

"Kamu bersyukur dan puas atas penampilan tadi. Kami akan bermain dan berjuang lebih keras lagi," kata Jajang.

Dengan kemenangan ini, BFC untuk sementara menduduki posisi runner up di klasemen Liga 1. BFC mengumpulkan 33 poin dari 18 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya