Raih Poin Penuh, Pelatih Persib Puas

Pelatih Persib, Herrie Setyawan
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA.co.id – Persib Bandung berhasil memenuhi target tiga poin saat berjumpa PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 5 Agustus 2017. Maung Bandung menang dengan skor akhir 3-1.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Tiga gol kemenangan Persib dicetak Raphael Maitimo menit Raphael Maitimo menit ke '16, '64  dan Michael Essien menit 21. Sementara itu, sepasang gol PS TNI dilesatkan Sansan Fauzi di penghujung babak kedua. 

Pelatih Persib, Herrie Setyawan mengucap syukur atas kemenangannya yang diraih anak asuhnya itu. Menurut Herrie, poin penuh Persib tak lepas dari perjuangan pemain sepanjang laga.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Atep cs mampu tampil agresif dan bermain disiplin, sehingga kubu lawan kesulitan mengembangkan permainan. Mereka pun tak memberikan celah ketika PS TNI melancarkan serangan. 

"Kita tahu bahwa kita memang bertekad untuk ambil poin maksimal. Alhamdulillah hasilnya pun kita bisa lihat sendiri tiga gol, kita banyak menguasai petandingan," kata Herrie.

Kemenangan di Depan Mata Buyar, Pelatih Persib Bandung Soroti Pertahanan

"Memang strategi kita, harus pressure dia karena kita pun sudah tahu kelemahan dan kelebihan PS TNI tapi setidaknya saya pun bersyukur kepada Allah bahwa apa yang kita rencanakan terbukti," tambah Herrie. 

Namun, Herrie menyayangkan timnya gagal menjaga clean sheet atau tanpa kebobolan. Ia pun berharap dilaga selanjutnya tim lebih konsetrasi meskipun sudah unggul jauh. 

"Harusnya kita lebih dari tiga gol,  satu gol harus kita evaluasi banyak kesalahan dimenit akhir. Mungkin itu jadi bahan evaluasi untuk kedepannya tapi ini bukan akhir justru Ini tonggak untuk bangkit untuk Persib ke depan," jelas Herrie. 

Persib Bandung untuk sementara berada di peringkat 14 dengan 24 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan PS TNI di posisi sembilan dengan 25 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya