Tekuk Perseru, Persiba Tinggalkan Posisi Juru Kunci

Pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Persiba Balikpapan berhasil keluar dari juru kunci klasemen Liga 1. Itu setelah tim besutan Milomir Seslija mengalahkan sesama tim papan bawah, Perseru Serui 2-1 di pekan 18 Liga 1, Minggu, 6 Agustus 2017.

Kalteng Putra dan Persiba Degradasi ke Liga 3, Persipura Jayapura Belum Aman

Hujan gol terjadi di 11 menit awal, dalam laga yang berlangsung di Stadion Parikesit, Balikpapan. Perseru sempat mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol cepat di menit 4.

Kapten tim Perseru, Arhur Barius Bonai sukses membobol gawang Persiba, Tendangannya bersarang di gawang Persiba yang dikawal Yoewanto Stya Beny.

Pindah Markas ke Balikpapan, Borneo FC Jual Tiket Plus Akomodasi untuk Suporter

Persiba tak butuh waktu lama untuk membalas. Anmar Almubaraki sukses menjebol gawang Perseru di menit 8.

Memasuki menit 11, tuan rumah membalikkan kedudukan. Tandukan Sunarto bersarang di gawang Perseru, usai memanfaatkan tendangan bebas Srdjan Lopicic di sisi kiri.

LIB Pelit, Klub Liga 2 2023 Menjerit

Persiba beberapa kali memiliki peluang untuk menambah gol di babak kedua. Di antaranya, lewat tandukan Marlon Da Silva di menit 66, yang masih bisa dihentikan kiper Perseru, Sukasto Efendi.

Perseru beberapa kali mengancam lewat serangan balik. Tendangan Irfan Yunus Mofu di menit 75 dihentikan kiper Persiba, Yoewanto Stya Beny.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Persiba naik ke posisi 17 dengan 10 poin dari 18 laga. Posisi juru kunci kini ditempati Persegres Gresik United dengan raihan 7 poin dari 18 laga.

Sementara itu, Perseru tertahan di posisi 16. Cenderawasih Jingga mengumpulkan 15 poin dari 18 kali bertanding.

Susunan Pemain

Persiba Balikpapan: Yoewanto Stya Beny, Fengky Turnando, Arhdi Yuniar, Absor Fauzi, Alfath Faathier, Bryan Cesar Ramadhan, Srdjan Lopicic, Anmar Almubaraki (Heri Susanto 64'), Siswanto (Bijahil Chalwa 52'), Sunarto (Gideon Way 82'), Marlon Da Silva

Perseru Serui: Sukasto Efendi, Tonny Roy Ayomi, Mochammad Zaenuri (Irfan Yunus Mofu 46'), Bilibig Dian Mahrus (Reksa Satata 46'), Ronaldo Meisido, Lukas Mandowen, Septinus Alua, Arthur Barrios Bonai, Mariando Djonak Uropmabin (Farid Wajdi 70'), Silvio Escobar
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya