Rekor Apik Terhenti, Persija Kambing Hitamkan Wasit

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Rekor tak terkalahkan Persija Jakarta akhirnya terhenti. Itu setelah mereka kalah dari Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu 6 Agustus 2017, dengan skor 0-1.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Persija setelah mencetak rekor 12 laga tanpa kalah. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues, pun tak terima dengan kekalahan ini.

Menurut pria yang akrab disapa Teco tersebut, Persija kalah karena performa buruk wasit Oki Dwi Putra dan dua asistennya.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Gol kemenangan Barito yang dicetak Muhammad Rifqi pada menit 57, dianggap Teco, tak sah. Sebab, Teco menilai Rifqi sudah terjebak offside.

"Kami datang ke sini baru kalah sekali dan menang dalam beberapa kesempatan. Kami menghormati lawan dengan membawa pemain berkualitas dan suasana tim sedang baik. Hari ini, kami kalah dari wasit, bukan Barito. Wasit mengesahkan gol yang seharusnya offside," kata Teco.

Salah Berikan Kartu Merah, Ini 5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Barito Putera

Bukan cuma gol kemenangan Barito yang jadi sorotan Teco. "Ada juga peluang kami (dapat penalti) di menit-menit akhir karena bola kena tangan lawan. Tapi, wasit dan hakim garis tak mau kasih (penalti)," kecam Teco.

Kekalahan dari Barito membuat Persija tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga 1. Macan Kemayoran kini tertinggal tujuh poin dari Madura United yang ada di puncak klasemen sementara. (one)

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Barito Putera kembali mencatatkan hasil imbang saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul,

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024