Wasit Asing Makin Disayang, yang Lokal 'Ditendang'

Ilustrasi wasit asing di Liga 1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Sebanyak empat klub Liga 1 sudah merasakan bagaimana performa wasit asing dalam memimpin pertandingan. Keempat klub tersebut adalah Persib Bandung, PS TNI, PSM Makassar, dan Mitra Kukar.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Rata-rata mereka puas dengan performa wasit asing. Terbaru, Mitra Kukar merasakan kepuasannya atas kepemimpinan wasit asal Kyrgyzstan, Rysbek Sherkerbekov, serta dua asistennya, Artem Skopintsev dan Eldiar Salybaev.

Bek Mitra Kukar, Saepuloh Maulana, menganggap Rysbek berlaku adil dan tegas saat berada di atas lapangan. Keputusan yang diambil Rysbek, diungkapkan Saepuloh, mayoritas tepat.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Wasit (asing) tadi, lebih baik dari lokal. Harus jujur, memang begitu kualitasnya," kata Saepuloh.

"Kita semua tak bisa menutupi faktanya. Saat lawan PSM, tak ada keputusan kontroversial. Meski, ada satu atau dua kali ambil keputusan keliru. Tapi, secara umum baik lah," lanjutnya.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Bandingkan dengan pernyataan pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco. Saat Persija kalah dari Barito Putera, Teco mengecam keras performa wasit Oki Dwi Putra.

Teco menilai Oki sudah mengambil dua kesalahan fatal, mengesahkan gol Barito yang berbau offside dan tak memberikan penalti ke Persija. "Kami bukan kalah dari Barito, tapi wasit," kecam Teco. (one)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022