Persebaya Kembali Boyong Pemain Asal Papua

Suporter Persebaya.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id – Persebaya Surabaya terus berupaya menyegarkan permainannya. Pemain baru nan muda diburu untuk memperkuat tim. Teranyar, klub kebanggaan warga Surabaya, Jawa Timur, itu merekrut pemain anyar asal Papua, yakni Nerius Alom.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Nerius adalah pemain terbaik ISL U21 pada 2014 lalu. Penggawa 22 tahun itu pernah merumput di Semen Padang dan Persipura Jayapura. Kehadirannya melengkapi dua pemain asal Bumi Cendrawasih yang direkrut Persebaya sebelumnya, Fandry Imbiri dan Ricky Kayame.

Nerius direkrut atas pilihan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. Sebagai bekas pelatih Persipura Jayapura, Alfredo tentu mengenal betul siapa dan karakteristik permainan Nerius.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

"Dia (Nerius Alom) pemain bagus. Dia punya kualitas yang kami butuhkan," kata Alfredo di Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 7 Agustus 2017.

Nerius sendiri terlihat antusias bermain di klub yang baru sekelas Persebaya. Dia mengaku hengkang dari Persipura dan menjatuhkan pilihan ke Persebaya dengan alasan karier.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Di Persipura, dia sedikit memperoleh kesempatan bermain selama kompetisi Liga 1 bergulir. "(Pindah ke Persebaya) ini demi karier saya," ujar Nerius.

Informasi diperoleh, Persebaya akan menurunkan Nerius saat bertandang ke Pamekasan melawan Persepam Madura Utama beberapa hari ke depan. Alfredo masih menunggu keputusan Nerius soal itu.

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Bhayangkara FC resmi menjadi tim kedua yang harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan. The Guardian menyusul langkah Persikabo  1973 yang sudah degradasi terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024