Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 15:50 WIB
  • Tandang ke Persipura, Bali United Memanggul Misi Sulit

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Tandang ke Persipura, Bali United Memanggul Misi Sulit
Photo :
  • Istimewa
Duel Bali United versus Persipura Jayapura

VIVA.co.id – Laga seru di pekan ke-18 Liga 1 akan tersaji di Stadion Mandala, Rabu 9 Agustus 2017. Persipura Jayapura yang saat ini berada di posisi 5 akan menjamu Bali United.

Bali United saat ini berada di peringkat 3. Mereka telah meraup 32 poin hasil dari 17 pertandingan. Sedangkan Persipura yang berada di bawahnya punya 31 poin.

(Baca juga: Jurus Bali United Rebut Hati Suporter)

Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim untuk mempertahankan posisi di papan atas. Dan Bali United sadar, kedatangannya ke markas Persipura saat ini tidak akan dilalui dengan mudah.

"Kami jauh-jauh ke sini berharap mendapatkan poin. Tidak mudah karena Persipura tim bagus. Kamu harus kerja keras dan cerdas untuk menang," kata pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, Selasa 8 Agustus 2017.

Bermain di Stadion Mandala selalu angker bagi lawan-lawan Persipura. Boaz Solossa dan kawan-kawan sulit untuk diantisipasi agresivitasnya kala bermain di hadapan publik sendiri.

(Baca juga: Mungkinkah Bali United Datangkan Robin van Persie?)

Widodo enggan berandai-andai strategi apa yang akan diterapkan pelatih Persipura,  Wanderley Machoda da Silva, pada laga nanti. Yang terpenting baginya, Serdadu Tridatu bermain sesuai instruksi yang telah diberikan.

"Kami tidak bisa memprediksi taktik pemain lawan di lapangan. Tetapi, para pemain sudah menyiapkan segala kemungkinan yang akan dilakukan Persipura," ujar Widodo.

Pada pertemuan kedua tim di putaran I lalu, Bali United yang berstatus sebagai tuan rumah dipaksa menyerah 1-2 oleh Persipura. (one)