Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 09:27 WIB
  • Alasan Persija Pilih Gaet Reinaldo Ketimbang Thiago Furtuoso

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada,
    • Pratama Yudha
Alasan Persija Pilih Gaet Reinaldo Ketimbang Thiago Furtuoso
Photo :
  • Twitter/@Persija_Jkt
Penyerang baru Persija Jakarta, Reinaldo da Costa

VIVA.co.id – Reinaldo Elias da Costa telah resmi berkostum Persija Jakarta pada paruh musim kedua Liga 1. Dia dikontrak selama empat bulan, hingga musim ini berakhir dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Didatangkan dari PSM Makassar, dia diharapkan mampu menjadi target man yang selama ini dicari-cari oleh Macan Kemayoran. Hal itu juga yang menjadi harapan oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues.

Sebenarnya, Reinaldo bukan satu-satunya penyerang yang menjadi incaran Persija di bursa transfer paruh musim. Terdapat nama Thiago Furtuoso yang juga menjadi pilihan.

Namun, ada alasan tersendiri yang membuat manajemen dan pelatih akhirnya memilih pemain berpaspor Australia itu. Menurut Teco, timnya membutuhkan striker tipe finisher sehingga menjatuhkan pilihan ke Reinaldo.

"Dua-duanya adalah pemain bagus. Thiago sejak di liga bersama Bhayangkara sudah menunjukkan kualitasnya. Reinaldo juga sudah menunjukkan kelasnya sejak Piala Presiden dengan Borneo lalu paruh pertama dengan PSM. Kita Pilih Reinaldo karena lebih kuat dan lebih target man," ujar Teco kepada wartawan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, 8 Agustus 2017.

"Kita butuh pemain untuk finishing. Kalau Thiago lebih stylish, mirip dengan Luiz Carlos Junior. Jadi kita ingin ubah itu. Kita ingin pemain yang lebih berkonsentrasi di kotak penalti lawan," jelasnya.

Sebagai striker, Reinaldo cukup produktif di paruh musim pertama. Dia mencetak sembilan gol dari 13 laga. (ren)