Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 13:12 WIB
  • Persija Ditawari Uji Coba Lawan Timnas Chile

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada,
    • Pratama Yudha
Persija Ditawari Uji Coba Lawan Timnas Chile
Photo :
  • Instagram.com/Persijajkt
Direktur Persija Jakarta, I Gede Widiade dan Pelatih Persija, Stefano Cugurra

VIVA.co.id – Setelah sukses menggelar laga uji coba internasional kontra Espanyol pada Juli 2017 lalu, kini banyak klub luar negeri yang mengantre untuk melawan Persija Jakarta. Tiga tim telah mengajukan penawaran, yakni Jeonbuk Hyundai Motors, Timnas Chile, dan salah satu dari dua tim Jepang, Tokyo Verdy dan FC Tokyo.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dalam sela-sela perkenalan pemain anyar, Reinaldo Elias da Costa. Rencananya, laga uji coba tersebut akan digelar pada September mendatang.

"Kemarin mereka sudah menawari. Saya katakan ke mereka, jika saat ini sudah ada penawaran dari Jeonbuk Hyundai, September awal sama (timnas) Chile," kata Gede kepada wartawan.

Meski begitu, hal tersebut masih dibicarakan kembali dengan seluruh penggawa tim. Keputusan jadi atau tidaknya akan diambil setelah musyawarah.

"Saya membiasakan untuk demokratis. Saya tanyakan dulu kepada tim apakah mereka bersedia atau tidak karena berlangsung di sela-sela kompetisi," jelas Gede.

Menariknya, Macan Kemayoran tidak perlu mengeluarkan kocek untuk mengundang mereka. Itu lantaran tim lawan yang menawarkan diri untuk datang karena ingin merasakan atmosfer sepakbola Indonesia.

"Saya senang karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk laga itu. Saya bangga dengan Jakmania tanpa mereka persija tak akan seperti ini," ujar Gede.

"Jika mereka menerima, yang pertama jadi berkah bagi kita sebagai Republik Indonesia, khususnya Jakarta bisa dihargai orang. Yang kedua, bisa jadi uang sakunya pemain," lanjutnya.