Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 02:35 WIB
  • Bonita Cantik Asal Jepang Muncul di Latihan Persebaya

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Nur Faishal (Surabaya)
Bonita Cantik Asal Jepang Muncul di Latihan Persebaya
Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)
Bonita asal Jepang, Izumi Rina, bersama pemain Persebaya.

VIVA.co.id – Suporter Persebaya Surabaya tidak hanya ada di wilayah dan sekitarnya. Di negara luar, Bonek dan Bonita (julukan suporter Persebaya wanita) juga bisa dijumpai di beberapa negara. Salah satunya di Jepang.

Pada Rabu 9 Agustus 2017, latihan para pemain Persebaya di lapangan sepakbola Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Surabaya, disaksikan tidak hanya oleh manajemen, pelatih dan sejumlah Bonek dan Bonita asal Surabaya, ada juga Bonek-Bonita asal Jepang yang hadir.

Bonek Jepang itu ialah Andis Stevin Kadang, warga Surabaya yang kini menetap di Jepang. Semasa tinggal di Surabaya, saat kecil, dia sudah menjadi suporter Persebaya. Menyambangi tim Bajul Ijo, Andis tidak sendiri. Diajak pula wanita muda tunangannya yang asli Jepang, Izumi Rina.

Izumi tahu tentang Surabaya setelah berkenalan dengan Andis. Beberapa kali Izumi bertandang ke Kota Pahlawan. Dari bibir kekasihnya, gadis cantik berkulit putih itu mengenal klub sepakbola kebanggaan warga Surabaya, Persebaya. 

Melalui internet Izumi lantas mencari tahu lebih mendalam tentang Persebaya dan penampilannya di setiap pertandingan. Viral berita Persebaya saat diizinkan PSSI berlaga kembali di kompetisi resmi nasional membuat Izumi kian penasaran. Dia ingin bertemu langsung dengan klub dan para pemainnya.

Kesempatan bertemu langsung dengan tim Persebaya terkabul pada Selasa malam kemarin. Izumi dan Andis bertandang ke mes para pemain Persebaya di Karanggayam. Pada Rabu pagi keduanya melihat pemain berlatih di lapangan Polda Jatim. 

Saat berkunjung, Izumi dan Andis memakai kaus khas Persebaya hijau-hijau. "Saya tidak suka sepakbola. Tapi ketika melihat saat latihan tadi dan bertemu pemainnya, bagi saya Persebaya jadi istimewa," katanya dengan bahasa Indonesia terbata-bata.