Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 05:34 WIB
  • Reinaldo ke Persija, PSM Makassar Rekrut Pavel Purishkin

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha,
    • Yasir (Makassar)
Reinaldo ke Persija, PSM Makassar Rekrut Pavel Purishkin
Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yasir (10/8/2017)
Striker anyar PSM Makassar, Pavel Purishkin

VIVA.co.id - PSM Makassar mendatangkan pemain baru untuk menggantikan posisi Reinaldo Elias da Costa yang kini bergabung bersama Persija Jakarta. Dia adalah Pavel Purishkin, striker asal Uzbekistan yang menjadi pelengkap kuota pemain asing bagi tim Juku Eja.

Setiba di Makassar, Pavel Purishkin langsung mengikuti program latihan PSM pada Rabu pagi, 9 Agustus 2017. Pemain berusia 29 tahun itu juga disebut telah merampungkan proses administrasi serta tes medis sebagai tanda bergabungnya dengan tim Ayam Jantan.

"Dia akan bermain untuk kami sampai akhir musim, dengan kemungkinan kontrak tambahan satu tahun," kata CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin saat memperkenalkan pemain barunya di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu sore, 9 Agustus 2017.

Pavel sendiri sudah tidak asing bermain dengan tim Asia Tenggara. Pada 2016 dia bermain di Liga Primer Malaysia bersama klub UiTM FC. Memulai karier profesionalnya sejak 2007, dia membela sejumlah tim di tanah kelahirannya Uzbekistan. Terakhir dia bermain untuk FC Caspiy di Liga Utama Khazakstan.

Pavel disebut masuk radar PSM berkat kerja sama sejumlah agen internasional. Bersama klub barunya, Pavel diharapkan jadi ujung tombak di lini depan tim.

"Yang namanya striker, harus cetak gol sebanyak mungkin. Kalau itu bisa dilakukan, berarti dia sukses menjalankan tugasnya," kata Munafri.

Pavel bukan pemain pertama yang didatangkan PSM Makassar di putaran kedua Liga 1. Sebelumnya manajemen mengikat kontrak winger Zulham Zamrun asal Mitra Kukar. Sebaliknya, klub melepas pemain berpaspor Australia Reinaldo da Costa ke Persija Jakarta.

Pavel Purishkin menyatakan senang bisa bermain di Indonesia bersama PSM. Usai dipastikan masuk skuat PSM, dia mengaku langsung mengakses berbagai informasi mengenai Makassar dan sepakbola Indonesia melalui internet.

"Sekarang saya di sini. Saya mau bawa tim ini di posisi pertama pada akhir musim. Tentu sulit menjanjikan berapa gol, tapi saya berusaha sebanyak mungkin," katanya.