Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 20:27 WIB
  • Setelah Persib dan PSM, Giliran Persija Diwasiti Orang Asing

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Setelah Persib dan PSM, Giliran Persija Diwasiti Orang Asing
Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus
Wasit asing yang bertugas di laga Persib Bandung versus PS TNI.

VIVA.co.id – Setelah laga antara Persib Bandung kontra PS TNI dan PSM Makassar melawan Mitra Kukar, duel Persija Jakarta yang akan menjamu Persiba Balikpapan akan menjadi laga ketiga Liga 1 yang akan dipimpin oleh wasit asing asal Kyrgistan.

"Kami sudah menerima daftar wasit yang memimpin laga Persija vs Persiba, pada hari ini. Sudah kami beritahukan kepada anggota panpel yang bertugas khusus untuk mengurus akomodasi wasit selama bertugas di Bekasi," kata Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 10 Agustus 2017.

Arief juga menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan kepada wasit secara save and secure. "Tujuannya jelas, agar wasit yang bertugas sesuai dengan rule yang ada pada laws of the game. Tak ada motif lain," jelasnya.

"Kami harapkan adanya wasit asing ini akan membuat pertandingan lebih enak ditonton dan berkualitas. Lalu, laga akan berlangsung laga yang nyaman dan aman untuk semua pihak. Sekali lagi, kami minta kerjasama dari semua pihak. Mari menjadi tuan rumah yang baik dan contoh bagi yang lain," ujar Arief.

Ini merupakan kali pertama laga Persija di Liga 1 dipimpin oleh wasit asing. Sejauh ini, kinerja wasit asing yang bertugas terbilang memuaskan.

Persija tentu sangat berharap laga esok bisa berjalan lebih baik. Sebab, pada laga sebelumnya saat kalah melawan Barito Putera, kepemimpinan wasit menjadi sorotan. (ren)