Pelatih PSM Keluhkan Lapangan Berlubang Persela Lamongan

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.
Sumber :

VIVA.co.id – PSM Makassar akan melakoni laga tandang menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1. Kedua tim akan bertanding di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu 12 Agustus 2017.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

Namun, PSM Makassar merasa dirugikan terkait kondisi lapangan di markas Persela. Sejumlah lubang ditemukan, begitu juga pada rumput dan bagian permukaan yang tidak rata di lapangan tersebut. 

Pelatih PSM Robert Rene Albert menyatakan kondisi lapangan yang buruk tersebut bisa berdampak pada pemainnya. Termasuk, kata dia, strategi yang hendak diterapkan akan berjalan tidak mulus. 

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

"Kami sudah cek kondisi lapangan. Lapangan yang baik sangat dibutuhkan, karena jika tidak, itu akan berpengaruh terhadap gaya permainan yang sudah kami susun," kata Robert. 

"Selain permukaan lapangan yang tidak rata. Saya melihat ada sedikit lubang yang bisa membahayakan pemain," ucap Robert menambahkan.

PSM Akhiri Puasa Kemenangan, Wiljan Pluim: Hadiah dari Kerja Keras

Menurutnya, kondisi tersebut merugikan timnya, sebab Persela tentu sudah terbiasa bermain di kandang sendiri. Ia menyebut, kondisi tersebut menjadi kendala tersendiri untuk bisa tampil maksimal pada laga malam nanti. 

"Kami datang ke Lamongan untuk mengumpulkan poin away. Salah satu caranya dengan tampil, dengan permainan khas kami. Tetapi, kondisi lapangan (yang buruk) bisa mengganggu penampilan kami," keluhnya.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022