Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 16:08 WIB
  • Widodo Kaget Lilipaly Terima Tawaran Gabung Bali United

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah,
    • Bobby Andalan (Bali)
Widodo Kaget Lilipaly Terima Tawaran Gabung Bali United
Photo :
  • Twitter/@Stefan)Lilipaly
Stefano Lilipaly (kanan) saat masih membela SC Cambuur

VIVA.co.id – Stefano Lilipaly resmi bergabung Bali United. Rencananya, Serdadu Tridatu akan memperkenalkan pemain anyarnya itu esok hari, Minggu 13 Agustus 2017. Kedatangan gelandang serbabisa berusia 27 tahun ini, sontak mengejutkan banyak pihak. Salah satunya, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Lilipaly sebelumnya membela klub Divisi 1 Belanda, SC Cambuur. Lilipaly bahkan nyaris membawa Cambuur menembus Divisi Utama Liga Belanda (Eredivisie). Sayangnya, di ajang playoff, Cambuur kalah dari MVV Maastricht.

Menurut Widodo, kedatangan Lilipaly memang jadi salah satu pemenuhan kebutuhan tim. Widodo juga berpesan kepada anak asuhnya, agar kehadiran Lilipaly dijadikan motivasi untuk semakin meningkatkan performa. 

"Segala sesuatu yang berkaitan dengan Lilipaly besok kita jelaskan dan perkenalkan lebih jauh. Tapi, yang bisa saya sampaikan saat ini tentu surprise buat saya dia mau ke Bali. Itu memang kebutuhan tim. Sejak awal saya belum tiba di sini juga Bali United sudah memburu dia. Ya, dia memang kebutuhan tim," ujar Widodo kepada wartawan, Sabtu 12 Agustus 2017.

"Saya berharap kepada teman-teman jangan anggap (Lilipaly) sebagai sebagai kompetitor. Terimalah itu menjadi bagian dari keluarga Bali United," katanya.

Selain itu, kedatangan Lilipaly membuat Widodo bisa lebih leluasa untuk menentukan pemain pilihan. Sebab, jadwal padat Liga 1 membuat Widodo harus merotasi pemainnya. Terkait peluang Lilipaly melakoni laga debut kontra Madura United, Widodo mengatakan masih akan melihat perkembangannya.

"Kompetisi ini sangat padat. Setelah lawan Semen Padang, kita segera main lagi tiga hari kemudian. Kita perlu rotasi pemain. Pemain yang belum bermain pasti akan dimainkan, karena kepadatan jadwal. Kita lihat besok pagi. Baru besok pagi dia datang," ucap Widodo. (one)