Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 05:30 WIB
  • Pelatih Persib Punya Alasan Puas Tahan Imbang Arema FC

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles,
    • Lucky Aditya (Malang)
Pelatih Persib Punya Alasan Puas Tahan Imbang Arema FC
Photo :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (13/08/17)
Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan dan Vladimir Vujovic.

VIVA.co.id – Persib Bandung menahan imbang Arema FC dengan skor 0-0 dalam laga pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 12 Agustus 2017. Kedua tim bermain terbuka dengan saling jual beli serangan.

Hal itulah yang membuat pelatih Persib, Herrie Setyawan merasa puas dengan hasil pertandingan tersebut. Apalagi anak asuhnya tidak gentar meladeni permainan terbuka tim tuan rumah.

(Baca juga: Bentrok Arema Kontra Persib Berakhir Tanpa Pemenang)

"Hasil yang harus kita syukuri pertandingan berjalan menarik sama-sama jual beli serangan," kata pria yang akrab disapa Jose tersebut dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kunci sukses Maung Bandung menahan imbang Singo Edan menurut Jose adalah motivasi berlipat anak asuhnya. Sejak awal dia mengingatkan para pemain untuk menangkal agresivitas Arema FC.

"Karena kita tahu arema bermain dengan motivasi berlipat karena di kandang dan ulang tahun. Namun, kita berhasil mengantisipasi itu. Pemain bermain dengan penuh motivasi," ujarnya.

(Baca juga: Penyesalan Arema FC Usai Ditahan Imbang Persib Bandung)

Persib beberapa kali mendapatkan peluang emas melalui striker mereka, Tantan dan Ezechiel N'Douassel. Hanya, mereka tidak beruntung, karena masih bisa digagalkan pemain lawan.

"Tidak bisa cetak gol, tapi kita sebenarnya ada beberapa kali peluang dari Tantan. Di babak kedua kita juga punya peluang emas dari Ezechiel tapi belum bisa jadi gol," tutur pria berkepala plontos itu.