Klasemen Liga 1: Persib Perbaiki Posisi, PSM Tempel Ketat MU

Penyerang Persija Jakarta, Reinaldo da Costa
Sumber :
  • Twitter Persija Jakarta

VIVA.co.id – Sejumlah laga sengit Liga 1 pekan ke-19 telah tersaji, Sabtu 12 Agustus 2017. Yang paling menyedot perhatian tentu laga sarat emosi antara Arema FC kontra Persib Bandung.

David Da Silva Hattrick, Persib Bandung Benamkan Persebaya Surabaya

Pada laga tersebut, kedua tim bermain dengan tensi tinggi. Banyak peluang tercipta, namun tak ada satu pun yang menghasilkan gol sehingga pertandingan harus berakhir imbang 0-0.

Tapi, hasil imbang tersebut sudah cukup bagi Singo Edan dan Maung Bandung untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1. Kini, Arema berada di posisi ke-8 dengan 27 poin, sedangkan Persib di posisi ke-11 dengan 25 poin.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Sebelum bentrok Arema kontra Persib, sudah lebih dulu tersaji laga Persija Jakarta yang menjamu Persiba Balikpapan. Pada laga itu, Macan Kemayoran sukses melibas tim berjuluk Beruang Madu dengan skor 2-0.

Gol pertama armada Stefano Cugurra Rodrigues di laga tersebut terbilang spesial. Selain menjadi pemecah kebuntuan Persija, gol itu juga menjadi gol debut bagi striker anyar yang baru saja didatangkan dari PSM Makassar, Reinaldo Elias da Costa.

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Tambahan tiga poin membuat Persija naik satu tingkat ke posisi keenam dengan 31 poin. Sementara Persiba masih terdampar di zona degradasi.

Selain dua laga itu, masih ada satu laga lagi yang mempertemukan PSM Makassar dengan Persela Lamongan. Juku Eja yang bertindak sebagai tim tamu mampu mencuri tiga poin di kandang Laskar Joko Tingkir.

Kemenangan ini membuat PSM terus menempel ketat Madura United dengan berada di posisi kedua. MU sendiri baru akan bermain sore nanti dan bertandang ke markas Bali United. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya