Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 16:12 WIB
  • Bhayangkara FC Curi Poin dari Markas Perseru Serui

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Bhayangkara FC Curi Poin dari Markas Perseru Serui
Photo :
  • Istimewa
Para pemain Bhayangkara FC rayakan gol

VIVA.co.id – Bhayangkara FC (BFC) berhasil mencuri satu poin saat bermain imbang 1-1 dalam lawatannya ke kandang Perseru Serui pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1, Minggu 13 Agustus 2017. Berlaga di Stadion Marora yang terkenal angker, The Guardians mampu merepotkan skuat tuan rumah.

Menatap laga tersebut, misi penting sebenarnya tengah diusung Laskar Cendrawasih Jingga tak berdaya di papan bawah klasemen. Dengan tampil di markasnya yang terkenal angker, tim besutan Agus Yuwono tentu tak mau kehilangan poin penuh.

Sayang, ambisi itu berhasil dipatahkan Otavio Dutra cs yang punya tren positif dan kans balik posisi puncak klasemen. Berbekal dua modal itu, Tenaga mereka berlipat hadapi Perseru. 

Meski tampil tanpa Paulo Sergio dan Dendi Sulistyawan, anak asuh Simon McMenemy bahkan mampu unggul lebih dulu di babak peertama.

Aksi bomber Antoni Nugroho berhasil membungkam pendukung Perseru dengan golnya dua menit jelang jeda paruh laga. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 bertahan untuk keungggulan BFC.

Masuk babak kedua, Perseru mengganti dua pilar mereka Alua Septianus dan Alex Wayoi di menit 62 dan 74. Hasilnya pun berbuah manis, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan.

Dengan assist matang Tony Ayomi, Mariano Djonak sukses menggetarkan jala gawang Awan Setto untuk membawa skor menjadi imbang 1-1 di menit 78.

Namun lesakan tersebut menjadi yang terakhir dalam laga ini, dan masing-masing tim harus puas dengan memetik satu poin dari duel pekan ke-19. Dengan torehan ini, kedua tim tetap tertahan di posisi mereka masing-masing, Perseru di urutan 16 sedangkan BFC di baris ke empat.

Susunan pemain:

Perseru Serui: Sukanto Efendi; Bilibig Mahrus, Muhamad Zaenuri, Alua Septianus (Franklin Rumbiak 62'), Alex Wayoi (Farid Wajdi 28'), Arthur Bonai, Tony Ayomi, Ronaldo Mesidu, Lucas Mandowen (Frans Mumpo 74'), Silvio Escobar, Mariano Djonak.

Bhayangkara FC: Awan Setto; Alfin Tuasalamony, Otavio Dutra, Yoo Joon Lee, Wahyu Subo, Ilham Armaiyn, Firman Utina, Alsan Putra, Jajang Mulyana, Guy Junior, Antoni Nugroho (Ilija Spasojevic 58').