Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 18:26 WIB
  • Imbangi Arema FC, Catatan Ini Bikin Persib Menuai Pujian

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa,
    • Dede Idrus (Bandung)
Imbangi Arema FC, Catatan Ini Bikin Persib Menuai Pujian
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Skuat Persib Bandung

VIVA.co.id – Mampu menahan imbang tanpa gol tuan rumah Arema FC, armada Persib Bandung kembali sukses mencatatkan torehan clean sheet dalam laga pekan ke-19 Liga 1, Sabtu 12 Agustus 2017. Meski tampil di bawah tekanan publik tuan rumah Stadion Kanjuruhan, Malang, namun skuat Maung Bandung berhasil mencuri satu poin.

Pelatih caretacer Persib, Herrie Setyawan mengaku puas dengan performa lini belakang timnya. Pelatih yang akrab disapa Jose ini menilai kinerja lini belakang patut diapresiasi, di mana mereka mampu menahan gempuran yang dibangun Esteban Vizcarra cs sepanjang pertandingan.

Dengan performa seperti itu, Atep cs kembali bisa menorehkan clean sheet yang seolah sebelumnya menjadi "barang langka" bagi Maung Bandung.

"Sangat apresiasi kerja pemain belakang, kokoh solid kerja sama bagus saling komunikasi tapi semua pemain  yang bermain semua penuh motivasi, motivasi tinggi," ujar Herrie, Minggu 13 Agustus 2017. 

Meskipun gagal meraih kemenangan, Herrie tetap bersyukur atas hasil yang diraih anak asuhnya itu. Dia  berharap di pertandingan selanjutnya Persib bisa menjaga tren positif. 

"Alhamdulillah kita ambil poin di Malang, tadinya mau poin penuh tapi Allah kasih satu ya kita syukuri. Kita memang bertekad di putaran kedua ini harus ambil poin terus di setiap pertandingan. Kita tak bicara klasemen berapa, tapi setiap pertandingan harus maksimal harus ambil poin," tambah Herrie. 

Saat ini, Persib berada di urutan ke 11 tabel klasemen sementara Liga 1 dengan 25 poin. Sedangkan Arema FC menghuni peringkat ke 8 dengan 27 poin.