PSM Waspadai Permainan Rapat Perseru

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir (Makassar)

VIVA.co.id – PSM Makassar akan menjamu Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-21 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu, 23 Agustus 2017. Meski berada di papan bawah klasemen sementara, PSM tetap waspada terhadap Perseru. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert, menilai Perseru merupakan tim kuat, khususnya dalam hal pertahanan. Robert merujuk dari tiga laga terakhir Tim Cenderawasih Jingga itu yang dianggapnya bermain cukup baik. 

"Tim ini bermain rapat. Kita bisa lihat di beberapa pertandingan terakhir mereka, mereka selalu mencetak gol. Unggul duluan, apalagi di babak pertama," kata Rene Alberts usai sesi latihan di Stadion Andi Mattalatta, Selasa, 22 Agustus 2017.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pada laga sebelumnya, Perseru mampu menahan imbang Sriwijaya FC, 2 Agustus 2017, di Stadion Gelora Jakabaring. Saat bertandang ke markas Persiba Balikpapan, Cenderawasih Jingga memang kalah 1-2, tapi sempat unggul lebih dulu.

Begitu juga saat menahan imbang Bhayangkara FC 1-1 di Stadion Marora, 13 Agustus 2017. Perseru sempat unggul di babak pertama. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Jadi ini adalah tim yang harus kita jaga, jangan sampai mereka mencetak gol duluan," ujar Rene. 

Kelemahan Perseru, kata Rene, berkaca pada hasil pertandingan terakhir, Cenderawasih Jingga sulit mempertahankan keunggulannya. Oleh karena itu, Rene menyatakan akan mewaspadai permainan cepat Perseru di awal laga. 

"Kita lihat dari hasil pertandingan bahwa mereka tidak bisa menjaga keunggulan. Jadi jangan sampai saat kita bermain, kita malah mengejar mereka," jelasnya. 

Ditanya soal target, Rene mengatakan tiga poin menjadi harga mati bagi timnya yang harus diraih. Pasalnya, kata Rene, hasil imbang 2-2 saat melawan Persija, seharusnya bisa dimenangkan oleh timnya. 

"Saya harap sikap para pemain harus bertekad memetik tiga poin. Ini harga mati bagi kita," ujarnya. 

Jika menang pada laga tersebut, PSM Makassar akan kembali merebut tahta sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1. Tim Ayam Jantan akan memiliki poin 38, sama dengan Persipura Jayapura, namun unggul head to head. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya